Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Remaja Masjid Hasyim Asy’ari Ambon Tebar 100 Paket Sembako

by
Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Remaja Masjid Hasyim Asy’ari Wara, Kota Ambon peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Sabtu (16/10/2021) malam.

Maulid Nabi ini dilangsungkan di Masjid Hasyim Asy’ari, kompleks Wara, RT/RT : 09/19, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Melalui momen Maulid Nabi ini, remaja masjid salurkan 100 paket sembako kepada anak yatim, muallaf, janda dan dhuafa.

Maulid yang dilangsungkan usai shalat Isya itu berlangsung khidmat meski sederhana dan dibuka dengan Tilawatil Qur’an oleh Ustad Azis Alkatiri.

Ustad Murtadho dalam tausiyahnya menyampaikan sebagai umat Rasulullah Muhammad SAW sudah seharusnya meneladani sifat-sifat nabi. Mencintai Rasulullah artinya meneladani sifat-sifatnya.

Salah satunya mencintai anak-anak yatim maupun kaum dhuaffa, orang yang kurang mampu dengan cara dibantu.

“Jangan sampai ada anak yatim, tetangga kurang mampu terlantar. Tetapi harus mencintai mereka, bantu mereka. Karena Nabi Muhammad SAW adalah contoh teladan bagi kita umatnya, karena nabi dekat dengan orang miskin dan anak yatim, semoga kita selalu meneladani sifat-sifat nabi,”ucapnya.

Ustad juga mengajak agar selalu mencintai nabi, keluarga dan sahabat nabi.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Remaja Masjid, Husein Assegaff mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini berbeda.

Karena pada momentum maulid kali ini, remaja masjid menyalurkan 100 paket sembako kepada anak yatim, muallaf, janda dan dhuaffa.

Ini menjadi bagian dari meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. “Sehingga perlu kita lihat saudara-saudara kita yang hidup kekurangan dan di peringatan Maulid ini sudah siap 100 paket sembako untuk kita salurkan,”kata Husein.

Bantuan sembako ini merupakan bantuan dari para remaja masjid disamping ada juga bantuan dari para donatur. “Lewat kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih juga kepada para donator yang sudah ikut membantu remaja masjid untuk menyiapkan bantuan sembako ini,”sambungnya.

Kedepannya, kata Husein, remaja masjid akan memperbanyak lagi kegiatan sosial disaat hari-hari besar agama Islam sebagai bentuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Ketua RT/RW: 09/19 Negeri Batu Merah Ambon, Usman Masawoy dan Ketua Yayasan Al-Mukhlashin Ambon, Yasir Rabbani Attamimy mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan remaja masjid pada peringatan maulid ini.

Karena kegiatan sosial ini memberikan dampak positif terutama bisa membantu warga.

Begitu juga tokoh masyarakat, Moch. Amahdaly. “Apa yang dilakukan remaja masjid ini merupakan kegiatan yang sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang alami kekurangan ekonomi di tengan pandemi,”sebutnya.

Dia berharap remaja masjid Hasyim Asy’ari perlu tingkatkan lagi kegiatan-kegiatan sosial ini. (Ruzady)