9 Peserta SBT Raih Juara di Lasqi Tingkat Provinsi Maluku, 2 ke Tingkat Nasional

by
Penyambutan Kafilah Lasqi Kabupaten SBT di Aula Pandopo Bupati, Senin, (18/10/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Yulia Misa Keliobas, berhasil membawa sembilan peserta yang mengikuti Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Provinsi Maluku meraih juara.

Kebersihan sembilan peserta tersebut mulai dari juara satu, dua, tiga hingga juara harapan satu. Bahkan dari tujuh kabupaten se Maluku yang mengikuti festival itu, Kabupaten SBT meraih juara terbaik kedua.

“SBT meraih juara terbaik kedua dari tujuh kabupaten dan kota yang mengikuti festival pada tahun ini,” kata Yulia Misa Keliobas saat penyambutan Kafilah Lasqi SBT di Aula Pandopo Bupati, Senin, (18/10/2021).

Istri Bupati SBT ini mengakui sebelumnya DPD Lasqi SBT tidak memilki target apapun kepada peserta untuk lomba. Ternyata hasilnya sangat memuaskan.

“Namun dapat kami laporkan bahwa sekalipun persiapan kafilah hanya kurang lebih empat hari, tetapi dengan semangat dan kesungguhan peserta, pelatih dan seluruh official, SBT meraih terbaik kedua dari tujuh kabupaten dan kota yang mengikuti festival pada tahun ini,” kata Misa.

Di hadapan Wakil Bupati Idris Rumalutur, Sekretaris Daerah (Sekda) Jafar Kwairumaratu, dan pimpinan OPD lingkup Pemkab, selaku Ketua DPD Lasqi SBT, Misa mengucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, karena telah mendukung dan mendokan Kafilah Lasqi SBT sehingga dapat mengukir prestasi mengharumkan negeri Ita Wotu Nusa.

Berikut, susunan juara yang diraih sembilan peserta dalam Lasqi Tingkat Provinsi Maluku itu diantaranya.

1. Pop Religi Anak-anak Putra Juara 2.
2. Pop Religi Anak-anak Putri Juara 2.
3. Pop Religi Remaja Putra Juara Harapan 2.
4. Pop Religi Anak anak Putri Juara 1.
5. Bintang Vokalis anak-anak Putri Juara 3.
6. Bintang Vokalis Remaja Putra Juara 3.
7. Bintang Vokalis Remaja Putri Juara 2.
8. Bintang Vokalis dewasa Putra Juara 1.
9. Bintang Vokalis Dewasa Putri Juara Harapan 1.

Dari sembilan peserta ini, dua orang diantara, Abdul Rahman Kelderak dan Fitriani Kilbaren akan mewakili Maluku pada festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional yang direncakan berlangsung pada 18-20 November 2021 di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Sofyan)