Mantap! Mahasiswa KKN Unpatti di Tulehu Akan Desain Konsep Ekowisata Pemandian Air Panas

by
Mahasiswa KKN Unpatti kunjungi Negeri Tuleku Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (116/10/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Salah satu Tridarma perguruan tinggi yang harus diaplikasikan oleh seorang dosen maupun mahasiswa yakni pengabdian kepada masyarakat.

Dalam rangka itulah maka sebanyak 21 orang mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon dibawah pimpinan Dr.Ir. Fransina Latumahina,S.Hut.MP.IPU selaku dosen pendamping lapangan diterjunkan ke Dusun Rupaitu Negeri Tulehu Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu 16 Oktober 2021.

 

Kehadiran mahasiswa KKN yang berasal dari Fakultas Hukum, Kedokteran, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Pertanian diterima langsung oleh Sekretaris Negeri Tulehu dan didampingi oleh Kepala Bidang Pemerintahan, Kepala dusun rupaitu dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Dosen Pendamping lapangan ( DPL) , Dr. Fransina Latumahina,S.Hut.MP.IPU mengatakan, mahasiswa yang ditempatkan di Tulehu adalah mahasiswa- mahasiswa yang cerdas dan dapat diandalkan dalam kegiatan pengabdian di masyarakat.

“Mahasiswa KKN yang ditempatkan di Desa Tulehu dating dengan sejumlah program prioritas baik dibidang pertanian, Kesehatan maupun Pendidikan,” ujar Latumahina dalam siaran persnya.

Mahasiswa KKN ini akan tinggal di desa hingga Desember 2021 dan mereka akan berinteraksi dengan masyarakat Tulehu dan menjalankan program prioritas mereka untuk tujuan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Negeri Tulehu S. Lestaluhu mengatakan, pemerintah dan masyarakat Tulehu menyambut baik kehadiran mahasiswa Unpatti dalam program KKN.

Karena menurut Lestaluhu, selama ini mahasiswa KKN dinilai berperilaku baik dan dapat berkontribusi secara baik dengan masyarakat setempat.

Kelompok KKN Tulehu yang diketuai oleh Astrid Palapessy, mahasiswa Jurusan kehutanan Fakultas Pertanian ini dinilai dapat menolong Pemerintah Negeri Tulehu terutama di Dusun Rupaitu.

“Salah satu program prioritas yang diunggulkan oleh mahasiswa KKN di Negeri Tulehu yakni mendesain model ekowisata disekitar pemandian air panas sehingga menjadi daya Tarik wisata unggulan di Negeri Tulehu,” kata Fransina Latumahina.

BACA JUGA :  Taslim Ajak Diaspora Optimalkan Kontribusi untuk Kemajuan Bangsa

Editor : Hamdi

No More Posts Available.

No more pages to load.