Dorong Program PEN, OJK Maluku Gelar Aksi Donor Darah di Pantai Wisata

by
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon gelar aksi sosial donor darah di pantai Sopapei Negeri Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (21/10/2021). ANTARA/dokumen

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon menggelar aksi donor darah.

Kepala OJK Provinsi Maluku, Roni Nazra menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian OJK dan juga wujud syukur OJK menuju usia satu dasawarsa.

“Kali ini aksi donor darah dilakukan di objek wisata Pantai Sopapei¬†Negeri Suli, diikuti 100 pendonor yang berasal dari Bank Inonesia, TNI, Lembaga Jasa Keuangan dan masyarakat umum,” katanya, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan ini katanya, merupakan upaya OJK mendorong Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui sektor pariwisata yang merupakan sektor prioritas Provinsi Maluku.

Terselenggaranya kegiatan ini, merupakan kolaborasi dan sinergi OJK dengan Merah Indonesiia (PMI) Kota Ambon.

PMI memiliki tujuan yang mulia yakni memberikan bantuan dalam bidang kesehatan bagi masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Negeri Suli yang memiliki inisiatif mengembang destinasi pariwisata.

“Kegiatan ini merupakan momentum meningkatkan ekonomi daerah, melalui sektor pariwisata “katanya.

Ditambahkannya, kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun, sebagainupaya OJK lebih mendorong semangat persaudaraan dan kepedulian sesama.

Kedepannya pihaknya juga terus melakukan terobosan seperti meningkatkan inklusi dan literasi keuangan sehingga masyarakat dapat melek dan mengakses keuangan ke industri jasa keuangan.

“Upaya OJK ini juga dapat mendorong semangat persaudaraan dan kepedulian kita terhadap sesama seperti yang selalu diucapkan bahwa katong basudara ( kita bersaudara),” tandasnya.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Muhammad Yusuf