Pangdam Pattimura Pantau Serbuan Vaksinasi di Malra

oleh
oleh
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan (tengah) memantau serbuan vaksin Covid-19 di SMA Sanata Karya Kota Langgur, Maluku Tenggara, Kamis (21/10/2021). FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kamis (21/10/2021).

Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Shinta Bambang Ismawan beserta rombongan.

Begitu mendarat di Bandara Karel Sadsuitubun, Kabupaten Malra, Pangdam dan rombongan disambut oleh rangkaian prosesi acara adat Renin, pemasangan gelang adat dan pengalungan kain tenun oleh Forkopimda Kabupaten Malra dan Kota Tual.

Dari Bandara, Pangdam dan rombongan menuju lokasi serbuan vaksin Covid-19 di SMA Sanata Karya Kota Langgur.

Pangdam mengatakan, serbuan vaksinasi yang digelar satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid- 19 di wilayah Kabupaten Malra.

“Pandemi ini bisa dikendalikan jika kita bekerjasama secara aktif dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Saling mengingatkan dan mengajak untuk bersama-sama melindungi diri dan keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan.” ujar Pangdam.

Pangdam juga mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Tak hanya itu, Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama menyelenggarakan serbuan vaksinasi, juga kepada masyarakat yang hadir untuk divaksin.

Kepada Forkopimda setempat dan unsur terkait, Pangdam berpesan dan mendorong agar selalu bersinergi untuk meningkatkan prosentase vaksinasi di Malra.

Serbuan vaksinasi ini berlangsung selama dua hari,  Kamis (21/10/2021) hingga Jumat (22/10/2021), dengan target vaksin sebanyak 2.000 orang. Selain di SMA Saka, vaksinasi juga digelar di Desa Letvuan, Hoat Sorbay Malra.

Setelah meninjau serbuan vaksin, Pangdam dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja, tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Malra serta berkunjung ke Makodim 1503/ Tual.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam didampingi oleh sejumlah pejabat. Diantaranya Danrem 151/ Binaiya, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud XVI/ Pattimura serta sejumlah pejabat utama Kodam XVI/ Pattimura. (Pendam16)

BACA JUGA :  Puluhan Kendaraan Taktis Dikerahkan Semprot Cairan Disinfektan Di Kota Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.