Terkait Gelombang Ketiga Covid-19, Walikota Optimis Ambon Aman

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy optimis Ambon tidak akan kena gelombang ketiga covid-19 yang diprediksi pada Februari dan Maret 2022, (21/10). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kabar akan adanya gelombang ketiga serangan covid-19 ditolak Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Dia optimis gelombang ketiga itu tidak sampai di Kepulauan Maluku.

Dalam sepakan, kabar mengenai analisa datangnya gelombang ketiga pandemi merebak di ibukota negara. Namun Richard punya pandangan lain. Bahkan dirinya menanggapi dengan ringan dan kelakar.

“Kalau soal itu, kita harus berdoa saja, semoga tidak ada gelombang ketiga penyebaran Covid-19 di Kota ini, tapi gelombang laut saja,” kata Louhenapessy kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Kabar gelombang ketiga ini diprediksi puncaknya pada Februari dan Maret 2022. Dia meyakini upaya tim kesehatan kota dan Maluku mampu menghalau datangnya gelombang tersebut.

Saat ini Kota Ambon masuk dalam Level II. Butuh satu indikator lagi agar bisa berada di posisi aman level 1. Yakni capaian herd immunity lansia, 60 persen. Untuk saat ini cakupan vaksinasi lansia baru 56 persen. masih kurang 4 persen lagi.

“Menurut aturan herd immunity itu kita sudah dapat. Cuman indikator yang kedua, sekarang ditambahkan lagi harus lansia. Dan sekarang vaksinasi Lansia kita sudah 56 persen. Masih tinggal 4 persen,” jelasnya.

Richard optimis, jika vaksinasi lansia mencapai 60 persen, maka dalam waktu dekat Ambon segera masuk Level I. (PRISKA BIRAHY)