Pangdam Pattimura Tinjau Serbuan Vaksin di Saumlaki

by
Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan meninjau vaksinasi Covid-19 di Makodim 1507/Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (23/10/2021). FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura beserta rombongan hingga Sabtu (23/10/2021) masih melakukan rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Paginya, Pangdam beserta rombongan menuju Kompi Senapan (Kipan) D Yonif 734/ SNS dan melakukan peninjauan pembangunan perumahan.

Setelah meninjau perumahan, Pangdam beserta rombongan kemudian berangkat menuju Bandara KS. Tubun dan take off menuju Bandara Mathilda Batlayeri, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Setibanya di Saumlaki, Pangdam dan rombobgan disambut oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan dilanjutkan prosesi adat.

Agenda kunjungan kerja Pangdam dilanjutkan meninjau pelaksanaan serbuan vaksin di Aula Tanimbar, Makodim 1507/ Saumlaki.

Serbuan vaksin yang digelar di Makodim Saumlaki mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Tim kesehatan dari Kesdam XVI/ Pattimura telah menyiapkan sebanyak 680 dosis vaksin.

Dalam sambutannya Pangdam mengajak seluruh masyarakat agar mendapat vaksinasi baik vaksinasi pertama maupun kedua.

“Saya mengingatkan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam melawan Covid-19, melindungi diri sendiri dan keluarga. Oleh karena itu, mari kita sukseskan program vaksin ini untuk kesehatan kita bersama,” jelas Pangdam.

Setelah berbincang dengan tenaga kesehatan dan juga masyarakat pada acara serbuan vaksin, Pangdam kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke kediaman Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk agenda silaturahmi dan tatap muka.

Setelah itu, Kunker ditutup dengan kunjungan ke Kompi Senapan (Kipan) A dan C Yonif 734/SNS. (Pendam16)