Pencarian Seorang Nelayan Hilang di Laut Taniwel, Barang Milik Korban Ditemukan

by
Warga Lisabata Kecamatan Taniwel, Sabtu (23/10/2021) berkumpul di pantai menanti kabar pencarian seorang nelayan asal Lisabata yang hilang sejak Jumat (22/10/2021). FOTO : Nair Fuad

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Basarnas Ambon melakukan pencarian terhadap seorang warga Lisabata, Mochtar Hatala yang dinyatakan hilang saat melaut di Perairan Taniwel.

Kepala BPBD Kabupaten SBB Azis Sillouw dalam rilisnya yang diterima Terasmaluku.com, Sabtu (23/10/20210)  malam menjelaskan, pada Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 16.00 WIT, korban hendak memancing ikan di perairan Taniwel.

Azis menyebutkan hingga Sabtu malam, korban belum lagi pulang. Keluarga dan warga setempat menduga korban tenggelam terseret gelombang laut. “Kami juga baru tauh Sabtu pukul 07.00 WIT atas laporan Sekretaris Desa Lisabata, dan langsung kami berkoordinasi untuk lakukan pencarian,”ujar Asiz Sillouw.

Asiz Sillouw mengatakan sudah menghubungi tim Sar Ambon guna membantu melakukan pencarian. Dan Staf BPBD Kabupaten SBB juga sudah dikerahkan ke TKP.

Asiz Sillouw mengungkapkan, sejak Jumat malam hingga Sabtu pukul 6.00 WIT, pihak keluarga dan warga setempat menggunakan beberapa body nelayan ke lokasi untuk melakukan pencarian korban, namun belum membuahkan hasil. “Tadi warga sudah menemukan body nelayana dan box ikan milik korban,”kata Asiz Sillouw.

Asiz Sillouw mengatakan, saat ini tim Sar Ambon, BPBD Kabupaten SBB dan aparat kepolisian sudah di TKP untuk melakukan pencarian. (Nair Fuad)