Mahasiswa Kei di Ambon Gaungkan Festival Pesona Meti Kei

by
Ratusan mahasiswa Kepulauan Kei di Kota Ambon menggelar aksi, kampanye budaya Festival Pesona Meti Kei di Kota Ambon, Selasa (26/10/2021). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ratusan mahasiswa Kepulauan Kei di Kota Ambon menggelar aksi, kampanye budaya Festival Pesona Meti Kei di Kota Ambon, Selasa (26/10/2021).

Festival Pesona Meti Kei digelar Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dari 21 Oktober hingga 29 Oktober 2021 untuk menarik kunjungan wisatawan.

Dalam kampanye tersebut, para mahasiswa Kei di Ambon menampilkan berbagai tarian dari Kepulauan Kei.

Pantauan Terasmaluku.com, ratusan mahasiswa mengkampanyekan adat tarian dari Kei dengan berjalan kaki dari depan Gong Perdamaian hingga ke Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Saat berjalan kaki itu, mahasiswa melakukan berbagai tarian asal Kei.

Salah satu mahasiswa Kei, Adam Rahantan mengatakan, mahasiswa Kei di Kota Ambon kampanye budaya untuk mempromosikan wisata-wisata yag ada di Kepulauan Kei.

“Kami membuat kegiatan kampanye budaya untuk promosikan wisata-wisata yang berada di Maluku Tenggara dan Kota Tual, wilayah Kepulauan Kei,” kata Adam.

Yang ditampilkan dalam kegiatan di Kota Ambon ini adalah berbagai tarian khas Kei. Mulai dari tari sawat, tari panah dan pencak silat dari daerah Kei.

“Yang kami tampilkan disini ada tari sawat dari masing-masing delegasi dari paguyuban Kei di Ambon, ada tari panah dan juga ada persembahan pencak silat Karbala dari Kei,” katanya. (ALFIAN)