Saksikan, Menparekraf Buka Festival Musik Rakyat dan Resmikan Monumen Musik Ambon

by
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat berbicara pada Focus Group Discussion (FGD) bertema 'Strategi Pemulihan Sektor Pariwisata dan Dukungan Infrastruktur di Provinsi Maluku' secara virtual, Jumat (29/1). (Foto: ANTARA/Jimmy Ayal)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Festival Musik Rakyat yang akan berlangsung mulai Jumat 29 Oktober 2021, direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Kadis Infokom dan Persandian Kota Ambon, Joy Andriansz mengatakan, selain membuka Festival Musik Rakyat, Menparekraf juga akan meresmikan monumen musik Kota Ambon.

‘Kegiatan tersebut merupakan agenda dari peringatan 2 tahun penganugerahan Ambon sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO yang jatuh pada pada 31 Oktober,” kata Joy.

Pada Kamis (28/10/2021),  juga telah dilaksanakan Talk Show bertajuk Music Is The Life of Ambonese, di Swiss bellhotel, yang juga merupakan bagian dari agenda peringatan dimaksud.

Joy menjelaskan, untuk pembukaan Festival Musik Rakyat itu sendiri akan ditandai dengan peniupan tahuri, pemukulan tifa dan totobuang oleh para musisi di Kota Ambon.

Usai pembukaan, Menteri akan resmikan pengabadian nama musisi pada monumen   musik, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Pada kesempatan itu, Menteri akan meninjau 7 (tujuh) titik kegiatan Festival Musik Rakyat, yaitu di Pattimura Park akan tampil Ukulele Kids dan Ansambel Musik , di Gong Perdamaian Dunia akan tampil Amboina Brass, Depan Gereja Maranatha akan tampil Choir Festival, depan Bank Indonesia akan tampil Hawaiian Festival, depan kantor Walikota akan tampil Musik Pop, Musik Reggae, Musik Dangdut, Musik hip hop, depan Bank Mega akan tampil Musik Hadrat dan Totobuang, sedangkan di Lapangan Merdeka akan tampil artis-artis Ambon.

Kegiatan dimaksud akan ditayangkan secara LIVE pada Channel Youtube Pemerintah Kota Ambon dan Akun Facebook Tabea-Amq. (MCAMBON)