Kelebihan Toyota Agya yang Menjadikannya Pilihan Mobil Irit Terbaik

by
FOTO : auto2000.co.id

Toyota Agya adalah mobil mungil yang termasuk Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil yang irit bahan bakar dalam pemakaian. Harganya terjangkau dan memiliki berbagai kelebihan lain yang patut dipertimbangkan kalau mencari mobil yang kecil dan murah.

Berbagai Keuntungan Membeli Toyota Agya

Mobil memiliki kelasnya masing – masing dan dalam kategori tertentu ada beberapa pilihan mobil yang spesifikasi dan keunggulannya cukup mirip. Anda bisa membeli mobil Agya melalui marketplace Blibli yang menyediakan berbagai pilihan mobil Toyota Agya mulai yang baru, bekas atau dengan sistem angsuran. Inilah beberapa keuntungan kala membelinya, yang termasuk.

1. Berbagai Varian

Mobil mungil lainnya tidak memiliki pilihan sebanyak Toyota Agya. Toyota mengeluarkan New Agya dalam jumlah enam varian. Ragamnya terbagi dalam dua varian mesin 1.000 cc dan 4 varian dengan daya pacu 1.200 cc. Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Dari segi kecepatan, Agya cukup bisa diandalkan sebagai city car. Jadi perjalanan yang jauh atau dekat bisa ditempuh dalam waktu relatif cepat tentu sesuai dengan kondisi mobilnya.

2. Harga Terjangkau

Harga Agya dipasaran untuk manual adalah sekitar 143 Jutaan dan 169 Jutaan. Sedangkan versi matic-nya sekitar 157 Juta hingga 169 Jutaan. Harga ini bisa lebih murah atau lebih mahal sesuai tahun dan lain sebagainya.

Kalau dilihat dari pasaran mobil lain pada kelas yang sama, Agya cukup bersaing dan memiliki harga jual kembali yang cukup tinggi. Ini adalah fitur yang penting ketika membeli mobil, dan Agya bisa diandalkan.

3. Tombol Start-stop Mesin

Gebrakan Toyota dalam memberikan fitur terbaik untuk peminatnya adalah mesin start-stop button yang hanya ada pada Agya untuk mobil kelas LCGC. Hal ini patut diapresiasi karena walau berkesan sederhana tapi memberikan opsi yang nyaman bagi penggunanya.

Fitur ini dapat diperoleh pada Toyota Agya varian G TRD baik yang versi manual atau matik. Tombol ini dapat ditekan dan mobil bisa menyala tanpa memakai kunci. Tentu merupakan fitur keren yang akan menambah kenyamanan pemakainya.

4. Eksterior Menawan

Tampilan Agya kian keren dengan bentuk bumper depan dan belakang yang baru. Desain sangat diperhatikan dengan mempertajam sudut-sudutnya. Yang akan Anda dapatkan adalah struktur sporty dan kesan praktis nan ekonomis.

Ini bukan tampilan yang umum pada tipe mobil city car jadi tentu menjadi keunggulan garang yang membedakan dengan mobil setipe lainnya. Mobil ini jadi mudah dikenali dan tentu memiliki gaya yang menarik dan atraktif.

5. City Car

Mobil ini paling pas dipakai di jalan – jalan perkotaan karena dibuat dengan tenaga yang tidak terlalu besar atau kecil. Sehingga bisa awet saat macet dan handal ketika masuk jalan bebas hambatan yang lega. Jadi, bisa disesuaikan pemakaiannya dengan medan yang dihadapi.

Toyota Agya varian 1200 cc menghasilkan 86 tenaga kuda yang memungkinkan untuk menghabiskan waktu di jalan dengan nyaman. Ini adalah pilihan terbaik untuk mobil perkotaan yang tetap bisa diandalkan untuk bepergian ke luar kota.

 

  1. Irit Bahan bakar dan Ramah Lingkungan

Ini adalah kelebihan yang paling menguntungkan yang jadi pertimbangan besar bagi orang-orang yang mencari mobil mungil tapi bandel. Dengan bahan bakar yang hemat, maka peminat bisa dipastikan juga banyak.

Selain itu, karena termasuk jenis mobil LCGC, maka bisa dipastikan kalau mobil Agya pasti ramah untuk lingkungan dan tentu pemakaianya. Anda bisa memiliki mobil untuk membawa Anda kemana-mana dan menjaga lingkungan pada waktu yang sama.

 

 

  1. Kabin Hening

Bagian luar Agya facelift mendapat perubahan signifikan begitu juga bagian dalamnya. Perubahan terletak pada kualitas kabin yang lebih hening atau senyap. Jadi, kalau Anda menyalakan musik dengan kencang tidak akan terdengar keluar dan begitu pula sebaliknya.

Ruangan dalam mobil yang nyaman akan semakin lebih baik dalam membawa penumpang. Pada Agya terbaru, Toyota menambah isolator suara pada bagian balik dashboard atau firewall serta balik kap mesin. Jadi, pada saat suara tetesan air hujan tidak akan terlalu bising.

 

  1. Getaran Kabin Lebih Halus

Selain kabin yang hening, mesin Agya juga menjadi lebih halus. Hal ini disebabkan karena pergantian karet engine mounting yang lebih baik yang bisa ditemukan pada Toyota Agya 1.2 atau 1.0. Penyesuaian ini akan memperhalus getaran, khususnya untuk mobil manual yang harus mengganti gigi-gigi dalam memakainya.

Karena perubahan gigi dibuat lebih lembut maka penumpang tidak akan terganggu dengan guncangan yang tidak perlu. Hal ini menambah daftar panjang kelebihan dari mobil Agya.

 

  1. Suspensi Lebih Stabil

Mobil Agya memiliki suspensi yang sudah dikembangkan agar membuat mobil semakin stabil saat digunakan, khususnya saat menikung. Toyota mengatur ulang suspensi pada mobil Agya agar jadi lebih keras. Selain itu, ditambahkan juga stabilizer yang terkoneksi antara suspensi belakang bagian kiri dengan kanan.

Dengan demikian, penumpang dan sopir akan merasa nyaman dan mengurangi pengaruh limbung ketika harus ngebut atau menikung dengan cepat. Yang harus diwaspadai adalah bantingan suspensi bagian belakang jadi sedikit lebih keras.

 

  1. Berkendara dengan Kawat

Ini adalah teknologi terbaru dalam mengendarai mobil. Hal seperti Drive by Wire memungkinkan tenaga mobil Agya terasa lebih halus dan nyaman bagi yang mengendarainya. Yang perlu dilakukan adalah pedal gas oleh ECU terlebih dahulu. Hal ini akan mengurangi gerakan menghentak saat mobil harus di naikkan akselerasi tiba-tiba.

 

Demikianlah berbagai keunggulan dari Toyota Agya mulai dari spesifikasi median, bagian luar atau dalamnya. Poin-poin tersebut sangat bermanfaat untuk membantu mengambil keputusan ketika akan membeli mobil Agya. Gunakan penjabaran di atas untuk mempertimbangkan mobil Agya mana yang paling Anda minati dan ingin beli.(***)