Koh Ahok Bahas Pelayanan Publik Dengan ASN Pemkot Ambon

by
Komisaris utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan swafoto bersama para ASN di Balai kota Ambon, Senin (1/11/2021). ANTARA/ Penina

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komisaris utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membahas pelayanan publik dengan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di Balai Kota Ambon, Senin (1/11/2021).

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, kunjungan Ahok merupakan rangkaian silaturahmi dalam kunjungan kerja ke Kota Ambon.

“Kunjungan ini menjadi penyemangat ‘extra joss’ dan menambah kekuatan bagi kita untuk melayani masyarakat,” katanya.

Richard menjelaskan dengan segala pendekatan yang dilaksanakan selaku Wali Kota dirinya tidak banyak bicara tentang latar belakang atau pekerjaan.

“Mungkin para pejabat sudah tau siapa itu Ahok, silahkan tanya kesan pengalaman beliau,” katanya.

Kesempatan dialog dimanfaatkan para pejabat dan ASN lingkup Pemkot Ambon untuk bertanya diantaranya terkait latihan penanggulangan kebakaran di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan bantuan sarana kebakaran bagi pemadam kebakaran di Ambon.

Komisaris utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama menyatakan sangat setuju dengan upaya penanggulangan kebakaran di TBBM.

Wilayah kepulauan katanya akan mengalami kendala jika terjadi kebakaran, karena itu tidak ada salahnya pemkot ajukan bantuan ke Pertamina.

“Pengajuan bantuan bisa melalui MOR, kita akan dorong untuk dikasih karena memang penting, ” katanya.

Usai melakukan dialog, Ahok melakukan swafoto bersama para ASN.

“Untuk memudahkan proses foto, saya akan mendatangi para pejabat dan ASN,” katanya sambil berjalan ke arah para ASN yang menanti untuk foto bersama.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Ganet Dirgantara