Lantik Kepala Pemerintah Negeri Kilkoda, Bupati SBT Ingatkan Dana Desa

oleh
oleh
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, melantik Idrus Kilkoda sebagai Kepala Pemerintahan Negeri Kilkoda, Kecamatan Gorom Timur, di Aula Pandopo Bupati, Senin (1/11/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, melantik Idrus Kilkoda sebagai Kepala Pemerintahan Negeri Kilkoda, Kecamatan Gorom Timur, di Aula Pandopo Bupati, Senin (1/11/2021).

Pelantikan dihadiri Sekda Jafar Kwairumaratu, sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) SBT yang diwakili Muran Sukunwatan, serta disaksikan masyarakat negeri setempat.

Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya menyampaikan agar kepemimpinan Idrus bisa memberikan inovasi untuk kemajuan Negeri Kilkoda.

Bupati juga mengingatkan agar Idrus maksimal menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan amanat undang-undang.

“Saya berharap Dana Desa dan Alokasi Dana Desa dapat dikelola secara maksimal, transparan kepada semua masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar semua desa di SBT segara melakukan pemelihan Badan Permusyawaran Negeri (BPN) dan Negeri Administratif atau (BPN/BPNA) dan diusulkan ke Bupati melalui Sekda untuk diterbitkan SKnya.

“BPN dan BPNA harus dibentuk, dipilih oleh masyarakat disampaikan ke Sekda untuk diteruskan ke Bupati baru diberikan SK. Diberikan SK oleh Bupati, bukan kepala desa,” ucap Bupati.

Sementara Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bahrum Weulartafela mengatakan, telah melayangkan surat untuk seluruh kepala desa melalui Camat masing-masing wilayah, agar nama-nama BPN dan BPNA yang telah dipilih masyarakat segara dimasukkan ke dinas.

“Sekarang kita perbaiki, saya sudah menyurati semua kepala desa melalui camat-camat untuk Bulan ini diupayakan semua BPN dan BPNA di berikan SK oleh Bupati,” kata Bahrum. (Sofyan)

BACA JUGA :  18 Pekerja Tambang Asal China di SBT Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ini Hasilnya

No More Posts Available.

No more pages to load.