Sulit Putuskan Tiga Nama Calon Sekot Ambon, Walikota Kirim Semua Nama ke KASN

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy membuka seleksi terbuka calon Sekretaris Kota (Sekot) Ambon di Hotel Amaris Ambon, Senin (18/10/2021). FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Proses asesmen calon Sekretaris Kota (Sekot) Ambon telah selesai, namun panitia seleksi bingung menetapkan tiga dari enam nama untuk dibawa ke Komisi Aparat Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Sehingga berdasarkan pertimbangan Walikota Ambon Richard Louhenapessy akhirnya mengirim keenam nama calon Sekot untuk ditetapkan oleh KASN.

“Pansel mengalami kesulitan untuk menetapkan tiga nama, karena mereka semua (enam orang) memiliki potensi yang sama. Akhirnya, yang saya kirim resmi ke KASN untuk minta rekomendasi itu ada enam nama,” kata Walikota kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

BACA JUGA : WALIKOTA: Jangan Remehkan Warga Saya Gagap Teknologi

Keenam nama yang akan dikirimkan dalam waktu dekat oleh Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler adalah sesuai dengan abjad. Yaitu, Agus Ririmasse, Enrico Matitaputty, Fahmi Salatalohy, Joy Andriansz, Jacob Selanno dan Samuel Huwae.

“Itu yang dikirim ke KASN untuk diberikan rekomendasi tiga orang, siapa yang dipertimbangkan untuk Sekot,” ujarnya.

Setelah itu, kata Richard, dengan rekomendasi yang ditetapkan oleh KASN, maka Walikota sebagai pejabat pembina kepegawaian akan memilih seorang Sekot Ambon.

“Itu otoritas ada di Walikota, olehnya itu saya tidak mau terlibat karena hasil terakhir saya yang putusakan,” kata Richard.

Dia menambahkan, walaupun punya otoritas untuk memilih calon Sekot Ambon, sesuai dengan rekomendasi KASN, namun dirinya tetap akan berkoordinasi dengan Wakil Walikota Ambon maupun yang lainnya. (ALFIAN SANUSI)

BACA JUGA :  Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi COVID-19 Hindari Informasi Ganda

No More Posts Available.

No more pages to load.