Dua Tersangka Korupsi KMP. Marsela Masuk Hotel Prodeo

by
Tersangka LT. Foto : Humas Kejati Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua dari tiga orang tersangka kasus dugaan korupsi KMP. Marsela Tahun Anggaran 2016 dan 2017 ditahan Penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku.

Dua tersangka ini masing-masing inisial LT dan JJL.

Sekedar tahu, sebelumnya, Penyidik Kejati Maluku resmi tetapkan tiga orangtersangka dalam kasus dugaan korupsi KMP. Marsela Tahun Anggaran 2016 dan 2017 dengan nilai kerugian negara berdasarkan hasil perhitungan BPKP Provinsi Maluku sebesar Rp. 2,1 miliar.

BACA JUGA : Kerugian Negara Rp 2,1 Miliar, Kejati Maluku Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi KMP Marsela

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba menjelaskan, dua tersangka ini ditahan Penyidik Korps Adhyaksa setelah sebelumnya jalani pemeriksaan selama tiga jam sebagai tersangka di kantor Kejati Maluku di Ambon, Jumat (5/11/2021).

Tersangka JJL (tengah) saat tiba di Lapas Perempuan Klas III Ambon. Foto : Humas Kejati Maluku

“Perkara dugaan penyimpangan pengelolaan KMP Marsela oleh PT Kalwedo, (Jumat) sore ini tim penyidik melakukan penahanan terhadap 2 tersangkanya yakni LT dan JJL,”kata Wahyudi Jumat sore.

Tersangka LT ditahan di Rutan Kelas IIA Ambon, sedangkan tersangka JJL ditahan di Lapas Perempuan Klas III Ambon. Keduanya ditahan selama 20 kedepan di tahap Penyidikan. “Penahanannya 20 hari kedepan,”tandasnya. (Ruzady)