Bocah Perempuan Usia Lima Tahun di Bursel Hilang Terseret Banjir

by
Upaya pencarian Rivana Seleky, bocah perempuan usia lima tahun yang hilang terseret banjir hingga ke laut akibat luapan air sungai di Desa Waituren, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan, Jumat 5/11/2021). Foto : Humas Polres Pulau Buru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bocah perempuan usia lima tahun, Rivana Seleky, warga Desa Waituren, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan hilangĀ  terseret banjir hingga ke laut akibat sungai meluap dan belum ditemukan.

Peristiwa naas ini terjadi Jumat (5/11/2021) kemarin saat hujan lebat mengguyur wilayah tersebut.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S. Jamaludin menjelaskan, peristiwa banjir akibat luapan air sungai ini terjadi sekitar pukul 14:00 WIT Jumat kemarin.

Saat hujan lebat, korban bersama teman-teman sebayanya tengah mandi hujan di parit sedalam 60 cm dengan lebar 50 cm.

Karena derasnya hujan, air pun mengalir deras dari pegunungan masuk ke sungai sehingga air sungai mengalir deras lalu menyeret korban dari parit. “Korban terseret ke kali (sungai) yang deras dan hanyut ke laut,”terangnya saat dikonfirmasi terasmaluku.com dari Ambon, Sabtu (6/11/2021) pagi.

Upaya pencarian pun dilakukan oleh warga sekitar, namun korban belum juga ditemukan. “Pencarian korban oleh masyarakat namun belum ditemukan,”sambungnya.

Basarnas melalui Pos SAR Namlea kata dia akan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian, disamping juga personil POlres Pulau Buru yang dikerahkan.

Akibat luapan air sungai yang mengalir di tengah-tengah desa itu kemarin juga, kata Jamaludin menambahkan, menyebabkan 36 unit rumah warga terendam setinggi lutut orang dewasa.

“Kepala Desa telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk ke TKP guna pendataan, sementara Basarnas yang ada di Namlea akan ke Waituren untuk melakukan pencarian korban, anggota kami (Polres Pulau Buru) akan ke TKP untuk melakukan pencarian sekaligus mendata kerugian materiil,”tandasnya. (Ruzady)