Dorong Penggunaan Energi Ramah Lingkungan, PLN Gelar Electrifying Lifestyle Goes to Ambon

by
PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara menggelar kegiatan bertajuk Electrifying Lifestyle Goes to Ambon, Sabtu (6/11/2021). Pada kegiatan ini dilakukan demo masak menggunakan kompor induksi yang lebih bersih, sehat dan ramah lingkungan. FOTO : PLN UIW MALUKU MALUT

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PLN terus berkomitmen untuk mendorong gaya hidup serba listrik atau Electrifying Lifestyle di Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku dan khususnya di Kota Ambon.

Salah satunya dengan mendorong penggunaan kompor induksi untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Sebagai bentuk nyata komitmen tersebut, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menggelar kegiatan bertajuk Electrifying Lifestyle Goes to Ambon pada Sabtu (6/11/2021) di Ambon yang juga disiarkan secara daring sebagai rangkaian dari peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad yang turut hadir dan membuka kegiatan ini memberikan apresiasi kepada PLN sebagai bentuk dukungan terhadap penggunaan energi yang lebih bersih melalui penggunaan kompor induksi.

General Manager PLN UIW MMU Adams Yogasara

“Kami pun mengajak masyarakat di Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon, untuk dapat beralih menggunakan Kompor Induksi dalam kebutuhan masak memasak sehari-hari. Selain aman, penggunaan kompor induksi ini juga lebih ramah lingkungan dan lebih efisien”, ujarnya.

Widya juga menambahkan bahwa pihaknya pun memberikan dukungan terhadap pemerintah dan PLN untuk mendorong konversi Liquefied Petroleum Gas (LPG) ke Kompor Induksi.

“Kami berharap dengan diselenggarakan acara ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Maluku pada umumnya dan Kota Ambon secara khusus dengan merealisasikan penggunaan energi yang lebih bersih untuk kemajuan Provinsi Maluku tercinta”, tambah Widya.

Senada, General Manager PLN UIW MMU Adams Yogasara menyampaikan bahwa penggunaan kompor induksi juga dapat membantu dalam mengurangi ketergantungan terhadap impor LPG .

“Maka kami juga mengajak kepada seluruh stakeholders dan masyarakat untuk beralih menggunakan kompor induksi dan mari kita bersama-sama mewujudkan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan di Maluku dan Kota Ambon ini”, jelas Adams.

Adams juga menyampaikan selain mendorong penggunaan kompor induksi, pihaknya pun telah menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) tersebar di berbagai titik strategis di Maluku dan Maluku Utara.

“Selain itu, dalam rangka mendorong penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, kami juga telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di Kota Ambon ini yang dalam waktu dekat akan kami sediakan juga charging port khusus untuk Mobil Listrik, yang dimana saat ini kita tahu bahwa Mobil Listrik sudah hadir di Kota Ambon”, tambah Adams.

Electrifying Lifestyle atau gaya hidup serba listrik ini adalah sebuah gaya hidup dengan memanfaatkan energi listrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan, seperti misalnya penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, Kompor Induksi dan berbagai peralatan listrik lainnya.

Pada kegiatan ini pun dilaksanakan Demo Masak dengan Kompor Induksi oleh professional chef Norman Ismail, Lomba Masak dengan Kompor Induksi dan juga Pengumuman Lomba Foto #KeleKasihTarang sebagai rangkaian kegiatan HLN ke-76 oleh PLN UIW MMU.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru serta para pimpinan Instansi maupun BUMN yang ada di Kota Ambon.

Editor : Hamdi