PLN Dorong Penggunaan Energi Ramah Lingkungan Dengan Gaya Hidup Serba Listrik

oleh
oleh
General Manager PLN UIW MMU Adams Yogasara

TERASMALUKU.COM, AMBON,- Maluku kini jadi salah satu target penggunaan energi ramah lingkungan. Salah satunya dengan memakai kompor induksi untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal itu menjadi komitmen PLN dalam menciptakan energi terbarukan bagi keberlangsungan hidup.

Salah seorang peserta lomba masak menggunakan kompor Induksi saat peluncuran Electrifying Lifestyle di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon

Sebagai bentuk nyata komitmen tersebut, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menggelar kegiatan bertajuk Electrifying Lifestyle Goes to Ambon pada Sabtu (6/11/2021) di Ambon yang juga disiarkan secara daring sebagai rangkaian dari peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya juga mengajak warga untuk beralih pada energi ramah lingkungan.

“Masyarakat khususnya Kota Ambon bisa beralih memakai Kompor Induksi. Selain aman, penggunaan kompor induksi ini juga lebih ramah lingkungan dan lebih praktis”, ujarnya saat memberi sambutan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (6/11/2021).

Widya juga menambahkan bahwa pihaknya pun memberikan dukungan terhadap pemerintah dan PLN untuk mendorong konversi Liquefied Petroleum Gas (LPG) ke Kompor Induksi.

Senada, General Manager PLN UIW MMU Adams Yogasara menyampaikan penggunaan kompor induksi jugadapat mengurangi ketergantungan terhadap impor LPG .

“Kami berharap seluruh stakeholders dan masyarakat beralih Ke kompor induksi dan cara ini sekaligus mewujudkan penggunaan energi lebih ramah lingkungan di Maluku dan Kota Ambon ini”, jelas Adams.

Menurutnya electrifying Lifestyle atau gaya hidup serba listrik ini merupakan cara masyarakat memanfaatkan energi listrik yang bebas emisi.

Sebagai bukti nyata, PLN juga menggelar lomba masak memakai kompor induksi. Lomba tersebut dilimpin oleh koki profesional dari Swiss-belhotel Norman Ismail.

Selain peserta lomba warga masyarakat yang ada di sekitar lokasi juga bisa melihat langsung cara memasak dengan memakai kompor ramah lingkungan. (PRISKA BIRAHY)

BACA JUGA :  Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Yang Digelar Polres SBT

No More Posts Available.

No more pages to load.