BPJS Ketenagakejaan Serahkan Santunan Kematian, Hari Tua dan Pensiun ke Pekerja Amplaz

by
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kematian, hari tua dan pensiun kepada salah satu pekerja di PT. Pengelola Ambon Plaza, Selasa (2/11/2021). FOTO : BPJS Ketenagakerjaan Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kematian, hari tua dan pensiun kepada salah satu pekerja di PT. Pengelola Ambon Plaza.

Santunan diserahkan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Maluku, Mangasa Laorensius Oloan kepada ahli waris H. Udin Tukloy sebesar Rp. 72.690.100, dengan rincian santunan jamianan hari tua (JHT) Rp. 30.690.100, santunan jaminan kematian (JKM) Rp. 42.000.000 dan santuan jaminan pensiun Rp. 356.600/bulan.

Hadir pada penyerahan santuanan adalah Yanes Tomasoa selaku Direktur PT. Pengelola Ambon Plaza, Farida Perau, Direktur Utama PT. Modern Multi Guna, dan Henny Sitaneley, Direktur PT. Modern Multi Guna.

Kepala BPJAMSOSTEK Maluku, Mangasa Laorensius Oloan menyampaikan, dalam hal penerimaan santunan, yang wajib menerima adalah ahli waris tidak diwakili baik pihak perusahan, instansi atau yang lainnya. Demikian ini disampaikan Mangasa saat penyerahan santunan yang berlangsung di Mall Ambon Plaza, Selasa (2/11/2021).

“Penyerahan santunan juga ditransfer langsung ke nomor rekening ahli waris yang ditunjuk. Setelah itu kami kembali melakukan pengecekan lagi kepada pihak penerima agar tidak terjadi miskomunikasi,” terang Mangasa.

Santunan JKM ini lalu diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPJAMSOSTEK kepada Istri almarhum H. Udin Tukloy. Tidak hanya itu saja, BPJAMSOSTEK tetap memberikan beasiswa kepada anak almarhum. Ini menunjukan bahwa manfaat BPJAMSOSTEK sangat besar dan untuk jangka panjang.

Usai itu, BPJAMSOSTEK melanjutkan dengan sosialisasi manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja PT. Pengelola Ambon Plaza.

“Sehingga kami bisa mengisinya dengan mensosialisaikan terkait program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Harapanya akan semakin banyak masyarakat yang mendaftar menjadi peserta dan menerima manfaatnya, paling tidak jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan Kematian (JKM),” ujar Mangasa.

BACA JUGA :  Warga Negeri Pelauw dan Hitu Karantina Warganya Dari Pulau Jawa

Seperti diketahui, kini BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki lima program, yakni JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JKM (Jaminan Kematian) JHT (Jaminan Hari Tua), JP (Jaminan Pensiun) dan JKP (Jaminan Kehilangan Pekerjaan). (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.