Bupati Minta Bank Maluku Buka KCP di Werinama dan Kesuy, Respon Komut Mantap

by
Bupati SBT Mukti Keliobas meyerahkan hibah tanah gedung Kantor PT. Bank Maluku-Malut KCP Geser kepada Komut Bank Maluku Malut Nadjib Bahmid, di Pandopo Bupati, Senin (8/11/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, meminta Komisaris Utama (Komut) Bank Maluku-Maluku Utara, Nadjib Bahmid, membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Werinama dan Kecamatan Kesuy Watubela.

Pembukaan KCP bank plat merah ini sebagai upaya mendekatkan pelayanan perbankan ke masyarakat di wilayah tersebut.

Permintaan ini disampaikan langsung Bupati kepada Komut saat penyerahan surat hibah tanah gedung Kantor PT. Bank Maluku-Malut KCP Geser dari Pemerintah Kabupaten SBT ke Bank Maluku Malut di Pandopo Bupati, Senin (8/11/2021).

Selain penyerahan hibah tanah dari Pemda, juga diserahkan bantuan dana CSR untuk kegiatan MTQ Ke X Tingkat Kabupaten SBT serta bantuan dana CSR kepada masyarakat terdampak Covid-19 di SBT dari PT. Bank Maluku Malut.

“Di kesempatan ini saya berharap, KCP tidak hanya di Geser dan Gorom, tapi juga harus dibangun di Werinama dan Kesuy Watubela, karena kadang masyarakat Werinama urusannya itu ke Masohi, karena lebih dekat transportasi dibandingkan ke Bula,” kata Bupati dalam sambutannya.

Permintaan Bupati dua periode tersebut mendapat respon baik dari Komut Bank Maluku-Maluku Utara, Nadjib Bahmid.

Nadjib Bahmid bilang permintaan tersebut akan dimasukan pada program kerja PT Bank Maluku Malut di 2022. “Sekarang ini kita akan susun untuk kegiatan bisnisnya di 2022,” katanya.

Nadjib mengatakan, bagi kecamatan yang punya potensial bisa didekatkan pelayanan perbankan. Karena namanya bank pembangunan daerah harus hadir di daerah untuk bisa memberikan pelayanan ke masyarakat sekitar.

Namun menurutnya, harus didukung dengan sarana infrastruktur, seperti listrik.

Sementara itu, Bank Maluku-Malut menyalurkan bantuan dana CSR untuk kegiatan MTQ tingkat kabupaten yang akan digelar pada 11 November 2021 di Pulau Amarsikaru.

Bank Maluku Malut juga menyerahkan bantuan dana CSR kepada masyarakat terdampak Covid-19 di SBT.

Bantuan diterima langsung Bupati Abdul Mukti Keliobas dari Komut Bank Maluku Malut, disaksikan Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur,  Sekretaris Daerah Jafar Kwairumaratu dan pimpinan OPD lingkup Pemkab SBT. (Sofyan)