Capaian Vaksinasi di Kota Ambon Sudah 80,78 Persen, Dosis Kedua Masih Rendah

by
Kepala BIN Daerah Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang dan Kadis Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy memantau vaksinasi pelajar di SMAN 11 Ambon, Kamis (23/9/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus mengejar 100 persen capaian vaksinasi Covid-19 untuk Kota Ambon.

Hingga Selasa (9/11/2021) capaian vaksinasi dosis pertama itu sudah mencapai 8, 78 persen. Sedangkan dosis kedua masih rendah yaitu 47,8 persen.

“Dosisi pertama itu kita sudah capai 80, 87 persen, namun dosis ┬ákedua yang masih rendah yaitu 47,8 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr Wendy Pelupessy, Selasa (9/11/2021).

Dia mengatakan, untuk vaksinasi lansia hinggi kini belum ada perubahan masih 56,7 persen yang divaksin. Padahal targetnya adalah 60 persen lansia harus menerima suntikan vaksin tahap pertama, agar Kota Ambon masuk pada PPKM Level 1.

“Vaksinasi Lansia masih stak di angka 56,7 persen, kita terus mengejar target vaksinasi lansia,” kata Wendy.

Wendy berharap ada dukungan masyarakat untuk bisa datang ke lokasi vaksinasi yang telah disediakan oleh Pemkot Ambon, di Tribun Lapangan Merdeka dan Puskesmas.

Untuk mengejar capaian vaksinasi, Pemkot juga bekerjasama dengan pihak perbankan untuk melakukan vaksinasi kepada Lansia saat pengambilan uang pensiun. (ALFIAN)