Kadis Kesehatan : Vaksinasi Anak 6 Tahun Masih Tunggu Juknis Kemenkes

by
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy. FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr Wendy Pelupessy mengatakan, saat ini Pemkot Ambon masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Kesehatan (Kemekes) untuk melakukan vaksinasi kepada anak umur 6 hingga 11 tahun.

“Kita tunggu surat edaran dari Kementerian Kesehatan dan Juknis agar bisa melakukan vaksinasi kepada anak 6 hingga 11 tahun,” kata Wendy kepada Terasmaluku.com, Selasa (9/11/2021).

Wendy menjelaskan, petunjuk teknis vaksin kepada anak itu harus ada, karena pastinya berbeda dosis antara anak usia 6 hingga 11 tahun dan anak 12 tahun ke atas.

“Untuk dosis dan vaksin apa yang harus digunakan itu semua ada di dalam juknis dan surat edaran, sehingga kita belum melakukan vaksinasi kepada anak 6 tahun,” ujarnya.

Wendy mengaku, Dinas Kesehatan masih terus melakukan vaksinasi kepada anak 12 hingga 17 tahun, dan capaian vaksinasi baru 77 persen.

“Jadi belum 80 persen seluruh anak sekolah yang divaksin,” katanya.

Dia berharap seluruh siswa harus divaksinasi hingga mencapai 100 persen, hal tersebut agar ketika melakukan sekolah tatap muka siswa bisa lebih terlindungi karena sudah divaksinasi. (ALFIAN)