SMK Negeri 1 Peringati Hari Pahlawan Dengan Atraksi Pramuka Gudep A.Y. Patty

oleh
Atraksi anggota Pramuka Gugus Depan A.Y. Patty SMK Negeri 1 Ambon saat upacara peringatan Hari Palawan Nasional, (10/11). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – SMK Negeri 1 Ambon punya cara berbeda dalam memperingati hari Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2021. Yakni berupa atraksi anggota Pramuka memainkan bendera Semafore. Kegiatan ini menjadi sorotan semua siswa dan guru yang mengikuti upacara.

Atraksi dengan memakai bendera, enerjik dan antusias pramuka Gudep A.Y. Patty sontak membuat suasana upacara kian semangat.

Pembina Gugus Depan A.Y. Patty, Roland Tuanakotta menjelaskan atraksi ini dipilih sebagai bentuk terimakasih pramuka kepada para guru dan sekolah.

“Pramuka juga ingin memberikan sesuatu kepada sekolah, supaya bukan hanya sekolah yang selalu memberi untuk pramuka,” katanya kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Di samping itu atraksi dengan bendera semafore juga merupakan ciri khas anggota pramuka.

Untuk bisa menyuguhkan tampilan berbeda pada peringatan, Roland mengatakan para anggota pramuka berlatih selama empat hari.

Para anggota Gudep A.Y.Patty berlatih di pangkalan mereka yaitu SMK Negeri 1 Karang Panjang dengan dibantu pelatih Grace Pradise Tetelepta dan senior gudep lainnya.

Cara ini dinilai turut menambah semanhat para siswa di tengah situasi belajar yang terbatas. “Siswa juga pasti semangat karena ada sesuatu yang berbeda dan atraktif,” terang Roland. (PRISKA BIRAHY)

 

BACA JUGA :  Era Baru Hukum Pidana Dimulai, Kemenkumham Maluku Bersama APH Ikuti Sosialisasi UU Nomor 1 Tahun 2023 Tentang KUHP

No More Posts Available.

No more pages to load.