Bantu Warga Ekonomi Lemah, ACT Maluku Gelar OPM

by
Lembaga Kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menggelar Operasi Pangan Murah (OPM) kampung Kahena Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Rabu (10/11/2021). FOTO : ACT MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lembaga Kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menggelar Operasi Pangan Murah (OPM) kampung Kahena Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Rabu (10/11/2021). Sebanyak 50 paket pangan dijual murah dalam kegiatan ini.

Staff Program ACT Maluku, Muhammad Syamsudin Mahu mengatakan, OPM ini bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat prasejahtera di tengah pandemi covid-19.

Apalagi harga beberapa bahan pokok juga meningkat. Kondisi ini menambah kesulitan yang dialami oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah.

Program OPM salah satu program untuk menyediakan kebutuhan pokok dengan  harga murah, yakni hanya 50 % dari harga jual di pasar.

“Pangan murah yang dijual beragam terdiri dari beras 5kg, minyak goreng, gula, terigu dan telur dan Oprasi Pangan Murah ini kami memberikan kupon dan kupon tersebut di tukarkan dengan bahan pangan murah,” kata Mahu dalam siaran pers ACT Maluku.

Husmiati, sahari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga dan tenaga pengajar di TPQ, seorang penerima manfaat mengaku sangat terbantu dengan OPM ini.

Ia berharap semoga kedepan lebih banyak lagi agar yang lain dapat terbantu. “Alahmdulillah dengan operasi pangan murah dapat banyak membantu kami,” ucap Husmiati

Syamsudin Mahu menambahkan, OPM ini, kedepannya akan hadir melayani semakin banyak masyarakat di wilayah Maluku, tidak saja di Kota Ambon tetapi juga hingga ke pelosok Maluku, khususnya untuk keluarga miskin.

“Harapan kami semoga dengan ini dapat mengurangi sulit ekonomi keluarga di tengah pandemi, dengan itu kami mengajak sahabat semuanya turut partisipasi dengan OPM ini hingga ke polosok Maluku,” jelas Mahu. (***)