Pencarian Korban Hilang Terseret Banjir di Bursel Hingga Hari Ketujuh Nihil, Ops SAR Ditutup

by
Foto : Humas Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tujuh hari sudah upaya pencarian Rivana Seleky, bocah perempuan usia 5 tahun korban hilang terseret banjir hingga ke laut di Desa Waituren, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan tak jua membuahkan hasil. Korban belum ditemukan, Operasi SAR dihentikan.

Korban sebelumnya hilang terseret banjir akibat sungai yang lintasi desa tersebut meluap saat hujan deras Jumat pekan kemarin.

Korban yang saat kejadian tengah mandi di parit bersama teman-temannya itu diseret banjir hingga ke laut dan hilang.

Meskipun upaya pencarian sempat dilakukan oleh warga setempat pasca kejadian, namun korban tak ditemukan. Tim Rescue dari Pos SAR Namlea diterjunkan ke Desa Waituren lakukan Ops SAR.Termasuk lakukan pencarian di laut.

Namun hingga hari ketujuh Ops SAR Jumat (12/11/2021) korban tak ditemukan.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari. Foto : tangkapan layar

“Operasi SAR sudah kita laksanakan tujuh hari namun korban belum ditemukan, Ops SAR kita tutup dilanjutkan dengan pemantauan,”kata Kepala Basarnas Ambon, Mustari saat dikonfirmasi terasmaluku.com Jumat malam via seluler.

Penutupan Ops SAR ini lanjut Mustari akan disampaikan petugas di lapangan ke pihak keluarga korban.

“Kita arahkan anggota disana untuk sampaikan ke pihak keluarga bahwa kita sudah melaksanakan tugas sampai tujuh hari tapi tidak ditemukan dan kita hentikan (Ops SAR) dilanjutkan dengan pemantauan,”tandasnya. (Ruzady)