Dua Warga Meninggal Dalam Kebakaran di Soabali Kota Ambon

by
Api membakar sebuah bengkel dalam musibah kebakaran di kawsan Soabali Kelurahan Silale Kota Ambon, Sabtu (13/11/2021).FOTO : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua orang warga meninggal dunia dalam musibah kebakaran di kawasan Soabali, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Kebakaran, Bengkel Hingga Kosan di Soabali Ambon Ludes

Korban meninggal diketahui bernama Hapsa Sanduan, nenek usia 80 tahun dan Hari Sodik, karyawan bengkel.

Jenazah kedua korban baru berhasil dievakuasi setelah api dipadamkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa membenarkan dalam insiden kebakaran ini dua warga tewas.

” Iya ada dua korban meninggal dunia,”tutur Edwin saat diwawancarai Sabtu pagi usai api berhasil dipadamkan.

Menyinggung asal mula terjdinya kebakaran ini, Edwin mengatakan api pertama kali menjalar dari bengkel dan kemudian menjalar dengan cepat hanguskan bangunan tua milik keluarga Ali Ohorela itu.

Hanya saja dari penyebab utama hingga muncul api di bengkel kata Edwin belum diketahui.

Kerugian akibat insiden nahas ini kata dia menyebabkan kerugian yang bukan sedikit. Apalagi di bengkel.

“Kita masih hitung kerugian tapi kalau mau lihat itu paling banyak dibengkel, yang kita hitung saja sepeda motor yang terbakar itu ada sekitar 31 (unit) belum mesin fotocopy, alat isi air ulang, kita sementara mendata,”sambungnya.

Totalnya ada delapan armada Damkar yang kerahkan kata Edwin dan api berhasil dipadamkan selang satu jam pasca terbakar.

Pada bangunan tua dua lantai itu terdapat rumah yang ditempati adik Ali pada lantai dua, kosan, bengkel dan tempat udaha fotocopy di lantai 1.

Menurut keterangan Ali Ohorela, nenek Hapsa yang tak lain adalah mertua dari adiknya itu terjebak di lantai dua bangunan yang ditempati adiknya itu saat kebakaran terjadi, begitu juga dengan karyawan bengkel.

Bangunan tua milik kekuarganya itu kata Ali menambahkan terbilang sudah cukup tua karena dibangun sejak dirinya belum lahir. (Ruzady)