Setelah Kota Ambon, Giliran PLN Kenalkan Electrifying Lifestyle pada Tiga Kabupaten di Pulau Seram

by
Lomba masak dengan menggunakan kompor induksi dalam "Roadshow Campaign of Electrifying Lifestyle" yang digelar PLN, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi, Sabtu (13/11/2021). FOTO : PLN

TERASMALUKU.COM,-MASOHI- Gaya hidup serba listrik atau Electrifying Lifestyle terus dikenalkan oleh PLN di Provinsi Maluku untuk mendorong penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

Setelah sebelumnya sukses mengenalkan Electrifying Lifestyle melalui penggunaan kompor induksi di Ambon pada 6 November 2021, kali ini PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi menggelar “Roadshow Campaign of Electrifying Lifestyle” serentak di 3 kabupaten yang berada di Pulau Seram secara hybrid (langsung dan daring).

Tiga daerah itu yakni Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Bersama dengan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UP3 Masohi dan juga Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di 3 kabupaten tersebut, gelaran “Roadshow Campaign of Electrifying Lifestyle” yang dilaksanakan pada Sabtu (13/11/2021) mendapatkan sambutan dan apresiasi positif dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malteng, Joan Raturandang Leleury menyampaikan bahwa pihaknya sangat berasa bersyukur dan bangga dapat berperan dalam mendorong penggunaan kompor induksi di Maluku Tengah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN. Saya rasa ini baru pertama kalinya di Masohi”, jelas Joan.

Terpisah, Ketua TP-PKK Kabupaten SBB, Christina Akerina menyampaikan bahwa teknologi kompor induksi sudah semakin matang.

“Maka tentu kita bersama pemerintah harus bersama-sama mendorong penggunaan kompor induksi”, ujar Christina.

Manager PLN UP3 Masohi I Made Agus Dwi Putra menuturkan, melalui kegiatan ini, PLN terus berupaya untuk mensosialisasikan perubahan gaya hidup baru yang serba elektrik yang lebih nyaman dan ramah lingkungan.

Program ini mendukung program pemerintah untuk mengurangi biaya impor energi dan mewujudkan kemandirian serta ketahanan energi nasional melalui gerakan penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik.

“Selain kami terus berupaya untuk selalu menghadirkan keandalan pasokan listrik di 3 kabupaten ini, kami juga mengajak para stakeholders dan masyarakat untuk beralih menggunakan energi yang lebih efisien dan tentunya ramah lingkungan untuk aktivitas sehari-hari,” ujar Made.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi hingga test drive motor dan sepeda listrik yang juga serentak dilaksanakan di Ibukota Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Seram Bagian Timur. (***)