Kerja Mantap, Bupati SBT Penuhi Sejumlah Kebutuhan Puskesmas Dai

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas menyerahkan bantuan di kepada Arifin Manilet, Kepala Puskesmas Dai, Kecamatan Pulau Gorom, Sabtu (13/11/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, memenuhi sejumlah permintaan atas kekurangan yang disampaikan Arifin Manilet, Kepala Puskesmas Dai, Kecamatan Pulau Gorom.

Arifin menyampaikan sejumlah kekurangan di Puskesmas Dai. Yakni tidak ada mobil ambulance, masalah air bersih dan pagar Puskesmas. Itu disampaikan saat Bupati dan Sekda SBT Jafar Kwairumaratu serta rombangan meninjau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Dai, Sabtu (13/11/2021).

Atas laporan itu, Bupati Abdul Mukti Keliobas langsung menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada kepala Puskesmas Dai, Arifin Manilet di halaman Puskesmas.

Bupati mengaku bangga dengan kinerja pihak Puskesmas Dai, dalam melayani masyarakat, termasuk vaksinasi Covid-19 meski dengan keterbatasan.

Pada dikesempatan itu juga, meski suasana malam hari, Bupati Keliobas langsung memberikan satu hadiah unit mobil ambulance ke Puskesmas Dai.

“Kalau kerja bagus, kemajuan bagus Beta (saya) kasih hadiah, Mobil Ambulance malam ini beta serahkan,” ucap Bupati saat memberikan sambutan dihadapan puluhan tenaga kesehatan dan ratusan masyarakat.

Bahkan sejumlah kekurangan fasilitas seperti air bersih, pagar Puskesmas yang disampaikan Arifin Manilet, Bupati mengatakan akan menganggarkan persoalan tersebut di pembahasan APBD 2022.

“Pak Sekda, karena presentasi kepala Puskesmas terlalu semangat, air bersih dan pagar Puskesmas, Beta (saya) akan bantu,” ujar Bupati.

Agar tidak lupa dengan janjinya, Bupati memerintahkan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kepala Badan Keuangan Daerah mencatat apa yang dikatakan.

‘Mana Kadis PU dan Kaban Keuangan mana, cacat dan ingatkan Beta (saya) saat presentasi nantinya di APBD, kalau ini janji Bupati di tempat ini,” ucap Bupati. (Sofyan)