Usai Diperiksa di Ditreskrimsus Polda Maluku, Pasangan Pemeran Video Mesum Dikembalikan ke Keluarganya

by
Panit Siber Ditreskrimsus Polda Maluku IPDA Heny Papilaya memberikan keterangan pers, Selasa (16/11/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku memeriksa pasangan JP (25) dan WS (20), pelaku pembuat video mesum viral di media sosial. Salah seorang merupakan anak oknum anggota TNI.

Stop Edarkan Video Mesum, Aktifis Perempuan Maluku Minta Polisi Bertindak Cepat

Dalam video berdurasi 1 jam 12 menit tersebut menampakkan seorang pria dan wanita yang diduga pasangan kekasih melakukan hubungan tak senonoh di salah satu Hotel di Kota Ambon. Hubungan intim tersebut live di media sosial.

Karena video tersebut viral, maka keduanya diamankan dan menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Maluku.

Panit Syber Crime Ditreskrimsus Polda Maluku IPDA Heny Papilaya mengatakan, dalam perkara pornografi yang viral di masyarakat tersebut, dari kedua orang ini, salah satunya merupakan anak oknum anggota TNI.

Sehingga, setelah video tersebut viral, keduanya langsung diamamkan di Kodim 1504/Ambon, sebelum dibawa ke Ditreskrimsus Polda Maluku.

“Setelah video tersebut diketahui orang tua, keduanya langsung diamankan di Kodim Ambon, setelah dibawa ke kami,” kata Heny kepada wartawan.

Heny mengakui pemeriksaan yang dilakukan Ditreskrimsus Polda Maluku hanya bersifat klarifikasi terkait video yang beredar tersebut. Mereka diperiksa didampingi oleh pihak keluarga dari kedua belah pihak.

“Hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan dari video yang viral di Kota Ambon ini,” ujarnya.

Heny mengatakan, setelah selesai pemeriksaan, keduanya akan dikembalikan lagi ke tempat dinas orang tua dari salah seorang pasangan tersebut untuk pembinaan dan diselesaikan secara kekeluargaan. (ALFIAN)