Tim Labfor Makassar Diterjunkan Usut Penyebab Kebakaran di Soabali Ambon

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease gandeng Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar dalam mengungkap penyebab kebakaran bangunan dua lantai milik keluarga Ali Ohorela di kawasan Soabali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu pekan kemarin hingga tewaskan dua orang warga.

Pada bangunan tersebut, terdapat sejumlah tempat usaha pada lantai satu diantaranya bengkel milik Imron Wahyudi, tempat fotocopy Firman Tuarita.

BACA JUGA : Kebakaran, Bengkel Hingga Kosan di Soabali Ambon Ludes

BACA JUGA : Dua Warga Meninggal Dalam Kebakaran di Soabali Kota Ambon

Meskipun kobaran api pertama kali diketahui berasal dari bengkel yang letaknya di lantai satu bangunan, namun faktor pemicu atau darimana asal api hingga sebabkan kebakaran hebat itu terjadi belum diketahui.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia mengungkapkan, untuk mengetahui sumber utama penyebab kebakaran tersebut, Tim Labfor Makassar telah diterjunkan ke Ambon dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) selama dua hari serta memeriksa sejumlah saksi.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia. Foto : Istimewa

“Untuk kebakaran Soabali sudah dilakukan olah TKP dari Team Labfor Makassar. Olah TKP pada tanggal 16 sampai dengan 17 November 2021, saksi di TKP yang sudah dimintai keterangan ada enam orang,”tuturnya Kamis (18/11/2021).

Saat ini, Polresta Pulau Ambon masih menunggu hasilnya dari Tim Labfor Makassar. “Hasilnya nanti dikirim,”tandasnya. (Ruzady)

BACA JUGA :  Waka Polri Tinjau Pembangunan Mako Polda Maluku di Tantui

No More Posts Available.

No more pages to load.