Tim Penggerak PKK Kota Ambon Juara Umum Festival Pangan B2SA

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tim Penggerak PKK Kota Ambon mendapat juara umum dalam Lomba Festival Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku.

Tim Penggerak Kota Ambon mendapatkan juara umum dari 10 kabupaten kota yang ikut dalam lomba tersebut.

Pengumuman juara disampaikan saat pembukaan konsultasi tim penggerak PKK Provinsi Maluku dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 yang digelar di Islamic Center Ambon, Kamis (18/11/2021).

Untuk juara 2 dalam lomba tersebut diraih Kabupaten Maluku Tenggara, dan juara 3 Kabupaten Buru Selatan.

Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih Kabupaten Maluku Barat Daya. Harapan 2 diraih Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan harapan 3 diraih oleh Kota Tual.

Ketua Tim Penggerak PKK kota Ambon Deby Louhenapessy mengatakan, sebelum mengikuti lomba festival pangan tingkat provinsi, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan terkait hal-hal maupun mempelajari materi yang dilombakan.

“Biasanya di tiap lomba kami ada tim kerja, tim ini yang nantinya menentukan dan mempelajari materi lomba maupun peserta yang ada ikut,” kata Deby.

Deby mengatakan, di setiap lomba yang diikuti, pihaknya selalu melakukan evaluasi terkait dengan kekurangan yang ada saat lomba berlangsung. Hal ini yang membuat kualitas mereka selalu berkembang. “Kita selalu melakukan perbaikan dan evaluasi setiap lomba,” katanya.

Selain itu, tambah dia, sebelum mengikuti lomba-lomba di tingkat provinsi, TP PKK Kota Ambon selalu membuat lomba serupa di tingkat Kota Ambon untuk mencari tim yang kuat dalam perlombaan tingkat provinsi. (ALFIAN)

BACA JUGA :  Pengurus Mualaf Center Maluku Dilantik, Gubernur : Tingkatkan Toleransi

No More Posts Available.

No more pages to load.