Dugaan Korupsi di DPRD Ambon, Giliran Empat PPK Diperiksa Jaksa

by
Gedung DPRD Kota Ambon di kawasan Belakang Soya Kecamatan Sirimau Kota Ambon. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tim Penyelidik Kejaksaan Negeri Ambon kembali melanjutkan proses pemeriksaan terhadap staf Sekretariat DPRD Kota Ambon, Jumat (19/11/2021) dalam mengusut dugaan korupsi anggaran di DPRD Kota Ambon Tahun 2020 berdasarkan temuan BPK Perwakilan Provinsi Maluku.

Sehari sebelumnya, Sekwan dan empat orang stafnya juga telah jalani pemeriksaan dalam kapasitas sebagai saksi.

BACA JUGA : Dugaan Korupsi Anggaran DPRD Ambon, Sekwan Hingga Bendahara Diperiksa Jaksa

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Ambon, Djino Talakua mengatakan pada Jumat, dari enam orang saksi yang dijadwalkan, hanya ada empat orang yang penuhi panggilan Tim Penyelidik untuk dimintai keterangan.

Keempat saksi yang diperiksa ini merupakan PPK dari sejumlah kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2020 di DPRD Kota Ambon.

Masing-masing FN selaku PPK Belanja Biaya Rumah Tangga, FT selaku PPK Belanja Peralatan Kebersihan dan Bahan Pembersih, HM selaku PPK Belanja Alat Listrik dan Elektronik serta LN selaku PPK Pembahasan Anggaran. “Empat (saksi) yang datang, dua tidak datang,”kata Djino saat dikonfirmasi Jumat.

Pemeriksaan terhadap empat orang saksi ini kata Djino menambahkan dilakukan sejak pukul 09:30 WIT hingga Jumat malam. Mereka dicecar dengan 30 pertanyaan. “Jadi sudah 9 saksi yang diperiksa sejak Kamis dan Jumat,”sambungnya.

Pemeriksaan terhadap saksi-saksi masih akan berlanjut Senin pekan depan. “Hari Senin ada pemeriksaan masih seputar pegawai di Sekwan,”tandasnya. (Ruzady)