ISSI Kota Ambon Raker Bahas Program Kerja

by
Pengurus ISSI Kota Ambon menggelar Raker di Aula Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat Maluku, Sabtu (20/11/2021). FOTO. TIYAS

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Ambon menggelar rapat kerja (Raker) yang berlangsung di aula Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Passo Kota Ambon, Sabtu (20/11/2021).

 

Raker yang dihadiri pengurus ISSI Kota Ambon ini untuk membahas program ISSI Kota Ambon periode 2021 hingga 2024. Raker dibuka langsung Ketua Umum ISSI Maluku Stanley Ferndinandus.

Ketua Umum ISSI Kota Ambon, Frentje Silooy dalam sambutannya mengatakan, Raker merupakan forum musyawarah dalam rangka membahas dan menetapkan program kerja ISSI Kota Ambon periode 2021-2024.

“Forum Raker ini menetapkan berbagai program kerja diantarnya inventaris komunitas dan club sepeda, silaturahmi dengan komunitas dan mitra ISSI Kota Ambon. Ini sangat penting untuk kelangsungan event sepeda, baik BMX, road bike atau MTB,” kata Frentje Silooy.

Selain itu, dalam Raker juga dibahas pendampingan atlit sepeda oleh ISSI Kota Ambon baik untuk BMX, MTB dan road bike. ISSI Kota Ambon juga akan berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam kegiatan olahraga, sosial dan kegamaan.

“ISSI Kota Ambon juga akan menggelar gowes sehat dan bakti sosial, peduli terhadap lingkungan,” jelas Frentje Silooy.

Sementara itu Ketua Umum ISSI Maluku Stanley Ferdinandus mengatakan Raker ini sangat penting dan strategis membahas berbagai program untuk pengembangan organisasi yang menaungi olahraga sepeda.

“Pembinaan atlet sepeda harus menjadi perhatian kita semua, dan Kota Ambon menjadi bagian paling penting dalam mencari bibit atlet sepeda agar bisa berlaga di berbagai ivent baik nasional maupun internasional,” kata Stanley.

ISSI Kota Ambon dibentuk awal 2021 dan dilantik pada 1 April 2021 oleh Ketua Harian KONI Kota Ambon, A.G. Latuheru. Keanggotaan ISSI Kota Ambon berasal dari berbagai komunitas dan penggiat sepeda.

Selain mencari bibit dan ikut membina atlit sepeda, ISSI Kota Ambon juga dibentuk dengan semangat berolahraga, menjaga kesehatan, kebugaran tubuh dan membangun silaturahmi sesama anggotanya.

Editor : Hamdi