Bupati SBB : Ayo ke Kairatu Beach

by
Bupati Timothius Akerina saat akan menjajal banana boat di Kairatu Beach.

TERASMALUKU.COM,-Terpesona dengan keindahan alam yang dimiliki Kairatu Beach, Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Timothius Akerina mengajak para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke destinasi wisata di SBB ini.

Kairatu Beach yang terletak di Negeri Kairatu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB.  Lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Waipirit dan mudah diakses.

Kairatu Beach baru diresmikan pada Minggu (21/11/2021) oleh Bupati dan meski baru di buka, langsung diserbu pengunjung.

BACA JUGA : Kairatu Beach, Destinasi Wisata Baru di SBB Diresmikan Bupati, Tawarkan Keindahan Alam dan Aneka Wahana Air

Apalagi Kairatu Beach menawarkan keindahan panorama alam pantai dengan lautnya serta keindahan panorama hutan bakau.

Pengunjung di lokasi wisata Kairatu Beach, Minggu (21/11/2021)

Dan disepanjang garis pantainya ditumbuhi pohon pinus yang makin mempercantik serta menjadikan Kairatu Beach sangat asri dan sejuk.

Tidak hanya itu saja, ada juga wahana air seperti banana boat dan sepeda air yang dapat dijajal pengunjung.

Bupati sendiri langsung menjajal dua wahana air tersebut sesaat setelah dirinya meresmikan salah satu deatinasi wisata baru di bumi Saka Mese Nusa, julukan Kabupaten SBB.

Usai menjajal wahana air banana boat, Bupati langsung sumringah dan mengajak para wisatawan di luar sana untuk datang ke Kairatu Beach.

Dari kiri : Bupati SBB, Timothius Akerina, Haji Jamhari dan istri

“Ayo datang ke Seram Bagian Barat, datanglah ke Kairatu Beach, untuk menikmati suasana yang indah, sejuk dan aman untuk berwisata,”ajaknya.

Bupati memberikan apresiasi kepada pengelola Kairatu Beach ini karena dibangun dengan kolaborasi bersama masyarakat setempat dalam membantu pemda membangun sektor pariwisata di SBB dan menambah deretan objek wisata di kabupaten ini.

“Saya bangga dengan kehadiran destinasi wisata ini karena memberikan inspirasi yang luar biasa bagi pengembangan (pariwisata) kita kedepan,”ucapnya.

Dengan kehadiran destinasi wisata Kairatu Beach ini, menurut Bupati, dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar terutama pelaku usaha mikro.

“Kehadiran objek wisata ini berdampak positif bagi pengembangan Seram Bagian Barat lebih khusus di Kairatu, dan akan bermunculan pengusaha-pengusaha kecil yang menjual hasil olahannya dalam bentuk makanan ringan maupun hasil kerajinan dan itu akan mempengaruhi perekonomian daerah disini,”tandasnya. (Ruzady)