Kairatu Beach, Destinasi Wisata Baru di SBB Diresmikan Bupati, Tawarkan Keindahan Alam dan Aneka Wahana Air

by
Bupati SBB, Timothius Akerina saat meresmikan pembukaan Kairatu Beach, Minggu (21/11/2021) disaksikan Haji Jamhari dan istri. Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,Kairatu Beach, destinasi wisata baru  yang terletak di Negeri Kairatu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diresmikan Bupati, Timothius Akerina, Minggu (21/11/2021).

BACA JUGA : Bupati SBB : Ayo ke Kairatu Beach

Lokasi wisata alam ini tawarkan keindahan alam panorama pantai dan juga hutan bukau. Apalagi sepanjang garis pantai Kairatu Beach ini dihiasi juga deretan pohon pinus yang jadikan pemandangan semakin mempesona.

Pengunjung di lokasi wisata Kairatu Beach, Minggu (21/11/2021)

Dan lebih menariknya lagi ada wahana air yang juga tersedia untuk dijajal pengunjung, seperti banana boat hingga sepeda air yang kini sudah tersedia Kairatu Beach.

Bupati Timothius Akerina saat akan menjajal banana boat di Kairatu Beach.

Bahkan Bupati Akerina juga sempat menjajal wahana Banana Boat dan juga sepeda air di hari peresmian kemarin yang dibanjiri pengunjung.

Bupati Timuthios Akerina memberikan apresiasi atas hadirnya Kairatu Beach ini karena makin memperkaya potensi pariwisata di Seram Barat apalagi bumi Saka Mese Nusa menyimpan berbagai pesona alam yang masih sangat alami.

Pengunjung ramai-ramai saksikan Bupati Akerina menjajal wahana air banana boat.

“Potensi pariwisata patut dikembangkan karena SBB punya banyak destinasi wisata unggulan dan jika dikembangkan dengan baik oleh pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat maka akan menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung,”tuturnya saat berikan sambutan pada peresmian Kairatu Beach Minggu.

Bupati juga mengapresiasi kolaborasi antara pengelola dan masyarakat Kairatu dalam mengembangkan objek wisata ini.

Karena jika objek wisata ini berkembang dengan baik, maka akan memberikan dampak bagi sektor-sektor usaha lain di sekitar terutama menghidupkan usaha-usaha mikro masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pemilik sekaligus pengelola Kairatu Beach, Haji Jamhari mengatakan Kairatu Beach ini dikembangkan menjadi lokasi wisata dengan tetap mempertahankan dan menjaga ekologi yang sudah ada baik di pesisir pantainya hingga laut dan isinya.

Pengunjung menjajal wahana sepeda air di Kairatu Beach.

Selain wahana air yang sudah tersedia, nantinya di Kairatu Beach ini juga akan dibangun Playground atau wahana seluncuran, Flying Fox disamping juga fasilitas-fasilitas lainnya seperti restoran, gedung pertemuan secara bertahap agar menarik minat wisatawan berkunjung.

Di Kairatu Beach ini juga bisa dijadikan tempat perkemahan. “Nanti kita rancang juga edukasi tourism,”tuturnya.

Kairatu Beach ini sendiri lanjut dia, bisa dikembangkan menjadi lokasi wisata baru tidak terlepas dari kolaborasi dengan masyarakat Negeri Kairatu.

“Semoga Kairatu Beach ini menjadi ikon Negeri Kairatu untuk membangun negeri ini terutama pariwisata di SBB,”tandasnya. (Ruzady)