Maluku Kini Tinggal 3 Kasus Covid-19, Ambon Bersih

by
FOTO : SATGAS COVID-19 Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kasus Covid-19 di Provinsi Maluku makin turun. Data Satgas Covid-19 Maluku per Selasa (23/11/2021), jumlah kasus Covid-19 di Maluku tinggal 3 kasus.

“Update Covid-19 di Maluku sampai dengan 23 November pukul 12.00 WIT, tinggal 3 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni 1 kasus dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan dua kasus dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” kata Juri Bicara Satgas Covid-19 Maluku, dr. Adonya Rerung.

Dari tiga kasus positif Covid-19 itu, seorang dirawat di Fasilitas Kesehatan, sedangkan dua orang menjalani isolasi mandria (Isoman) di rumah masing-masing.

Sedangkan delapan kabupaten kota lainnya di Maluku tidak ada kasus. Kota Ambon yang selama ini tren jumlahnya kasusnya paling banyak di Maluku, kini bersih dari Covid-19.

Meski masuk Covid-19 di Maluku makin turun, Rerung meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar mencegah penyebaran covid-19.

Rerung mengatakan tingkat kesembuhan dan percepatan penanganan Covid-19 di Maluku terjadi sebagai dampak vaksinasi di wilayah Maluku, meski banyak masyarakat yang belum divaksin.

Karena itu Rerung minta masyarakat yang belum divaksinasi agar mendatangi lokasi-lokasi program vaksinasi.

Editor : Hamdi