ACT Maluku Berbagi Puluhan Paket Sarapan Gratis Bagi Jamaah Subuh di Masjid Al-Ikhlas

by
ACT dan MRI Maluku menggelar Aksi Safari Subuh (ASS) dengan berbagi makanan sarapan penuh gizi untuk jamaah Masjid Al-Ikhlas Arumbai, Pasar Mardika Ambon pada Kamis (25/11/2021). FOTO : ACT MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lembaga Kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menggelar Aksi Safari Subuh (ASS) dengan berbagi makanan sarapan penuh gizi untuk jamaah masjid prasejahtera di Masjid Al-Ikhlas Arumbai, Pasar Mardika Ambon pada Kamis (25/11/2021).

Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu mengungkapkan, Safari Subuh ACT adalah salah satu ikhtiar bersama dalam menuai keberkahan, utamanya memaksimalkan manfaat dari sedekah subuh para dermawan.

“Alhamdulillah, tadi kita salat subuh berjemaah bersama para pedangan pasar arumbai di lanjutkan dengan tausiah setelah itu dibagikan puluhan porsi makanan siap santap untuk para jamaah di pasar mardika,” tuturnya.

Wahab Loilatu menambahkan, pihaknya tidak saja bagikan kepada jamaah masjid, tetapi juga bagikan kepada para pedangan di Pasar Mardika. Wahab berharap gerakan ini bisa terus berlanjut ke masjid masjid lainnya di Kota Ambon hingga ke polosok negeri.

Kia, penjual ikan di Pasar Mardika, salah satu penerima manfaat mengharapkan agar program seperti ini terus dilakukan, tidak saja di Masjid Al-Ikhlas di Pasar Mardika, tetapi juga di masjid lainya, Kia juga sampaikan sangat berterimakasih kepada ACT atas sarapan pagi serta teh hangat yang dibagikan kepada jamaah masjid dan pedangan di Pasar Mardika.

“ Alhamdulillah, mungkin ini bagi saya pertama kali menglihat ada gerakan Aksi Safari Subuh dengan berbagi makan gratis kepada jamaah masjid, terimakasih banyak semoga Allah balas kebaikan ade-ade semuanya, Aamiin,” tutur Kia penjual ikan.

Wahab Loilatu mengajak para dermawan semua, agar mari gerakkan bersama Aksi Safari Subuh untuk apresiasi para pejuang subuh yang sudah bejuang bangun pagi agar dapat melaksanakan shalat berjamaah di masjid.

“Kunjungi link maluku.indonesiadermawan.id/SedekahSubuh atau melalui rekening Aksi Cepat Tanggap Maluku di Bank Syariah Indonesia # 7164 170 858 Muamalat # 8710 222 222.
MAYA,” kata Wahab.

Editor : Hamdi