Panin Bank Resmikan Kantor Cabang Pembantu Mardika di Ambon

by
Regional Manager Panin Bank Indonesia Bagian Timur, Andi Hudli Huduri meresmikan Kantor Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mardika yang bertempat di Jalan Mutiara, Mardika Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (26/11/2021). FOTO : PANIN BANK AMBON Regional Manager Panin Bank Indonesia Bagian Timur, Andi Hudli Huduri,

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Panin Bank kembali membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang baru untuk melayani masyarakat atau nasabah dan memperluas jaringan di Kota Ambon.

Kantor ke tiga yang diresmikan hari ini, Jumat (26/11/2021), merupakan KCP Mardika bertempat di Jalan Mutiara, Mardika Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

KCP Mardika diresmikan oleh Regional Manager Panin Bank Indonesia Bagian Timur, Andi Hudli Huduri. Andi menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian kantor baru Panin Bank di Ambon.

“Pertama-tama tentu kami bersyukur bisa membuka atau mengoperasikan kantor ke tiga di Ambon. Kami ada satu Kantor Cabang Utama Ambon, kemudian satu kantor cabang pambantu di Citraland dan ini merupakan kantor cabang pembantu Mardika yang merupakan kantor ketiga,” kata Hudli kepada Terasmaluku.com.

Regional Manager Panin Bank Indonesia Bagian Timur, Andi Hudli Huduri meresmikan Kantor
Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mardika Ambon

Hudli mengaku, peresmian kantor Panin Bank ke tiga di Ambon merupakan impian pihaknya untuk bisa hadir di wilayah Mardika.

“Pembukaan kantor baru di sini karena kami melihat potensi atau prospek bisnis yang sangat luar biasa di Mardika,” katanya.

Dengan melihat potensi bisnis yang luar biasa di wilayah Mardika, Hudli mengaku, Branch Manager Panin Bank Kantor Cabang Utama (KCU) Ambon, Nursaman, kemudian mengusulkan pembukaan kantor baru tersebut.

“Karena potensi prospek bisnis yang sangat bagus di sini, maka pak Saman menginginkan adanya jaringan kantor di daerah Mardika,” jelasnya.

Atas dukungan Direksi Panin Bank, Hudli mengaku pihaknya kemudian mengabulkan usulan tersebut. “Kami kemudian membeli tempat ini dan mengoperasikan kantor cabang pembantu,” jelasnya.

Hudli berharap dengan dibukannya KCP Mardika, bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Ambon untuk mengakses lebih dekat Panin Bank.

“Kami tahu kalau saat ini Kota Ambon sudah sangat padat, dari satu tempat ke tempat yang lain membutuhkan waktu yang sudah sangat berbeda dengan waktu yang lalu,” katanya.

Ia mengaku melihat secara langsung perekonomian di Ambon yang sangat hidup, meski masih berlangsungnya pandemi covid-19.

Pertumbuhan ekonomi di ibukota provinsi Maluku ini, kata dia, tidak terlepas dari kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Disiplin masyarakat di tengah covid-19 merupakan kontribusi dari pertumbuhan ekonomi, ekonomi bisa berjalan dengan baik,” sebutnya.

Regional Manager Panin Bank Indonesia Bagian Timur, Andi Hudli Huduri bersama KCU Panin Bank Ambon usai meresmikan Kantor
Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mardika

Dengan beroperasinya KCP Mardika, diharapkan bisa memberikan bonafit bagi masyarakat. Selain itu, sejumlah produk yang diluncurkan baik dari sisi pembiyayaan, maupun perhimpunan dana pihak ketiga, semoga bisa kompetitif dengan kompotitor Panin Bank.

“Kami harap dengan kehadiran Panin Bank KCP Mardika bisa menambah suport dalam membantu pemerintah pada pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon,” pungkasnya.

Senada, Branch Manager Panin Bank KCU Ambon, Nursaman, mengaku, sejak lama menginginkan adanya kantor cabang di Mardika. Sebab, daerah tersebut dikelilingi oleh Pasar Mardika dan Pasar Batu Merah.

“Ini merupakan kantor kami yang ketiga di Ambon. Satu di Urimesing, satu di Citraland (Lateri) dan ketiga di sini (Mardika), di mana banyak nasabah kita, agar dapat dilayani secara maksimal,” kata dia.

Alasan pembukaan kantor cabang di Mardika, tambah Nursaman, selain memperluas jaringan, juga untuk melayani nasabah potensial yang tidak sempat datang ke Panin Bank KCU Ambon.

“Jadi kita ambil lokasi di sini juga karena banyak nasabah di sekitar sini yang belum maksimal untuk dilayani karena tidak sempat datang ke kantor cabang utama dengan alasan macet. Kita lihat juga tempat ini sangat representatif, karena ketersediaan parkirannya luas dan lingkungan yang aman,” sebutnya.

Ia berharap dengan kehadiran KCP Mardika, bisa merangkul nasabah-nasabah sekitar wilayah tersebut.

“Kami juga berharap para calon nasabah kita nanti bisa menjadikan Panin Bank sebagai Bank utamanya,” pungkasnya.

Liputan : Husen Toisuta

Editor  :  Hamdi