KNPI Malteng Lantik Pengurus KNPI di Tiga Kecamatan

by
Ketua KNPI Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Minggu, (21/11/2021) melantik pengurus KNPI di tiga kecamatan. Yakni KNPI Kecamatan Seram Utara Setih, Seram Utara Kobi dan Kecamatan Seram Utara. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komite Nasioanl Pemuda Indonesia (KNPI) Satu Napas Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) melantik pengurus KNPI di tiga kecamatan. Yakni KNPI Kecamatan Seram Utara Setih, Seram Utara Kobi dan Kecamatan Seram Utara.

Pelantikan yang dipusatkan di Kecamatan Seram Utara pada Minggu (21/11/2021) dilakukan langsung oleh Ketua KNPI Malteng Syafil Boeng.

“Akhir Desember kami selesaikan Kecamatan Tehoru, Teluti kemudian Saparua Timur, Kota Masohi dan Amahai. Kita KNPI Malteng khususnya KNPI Satu Napas bertekat melantik KNPI di 10 kecamatan. 10 kecamatan itu target kita dan harus tuntas pada tahun ini,”ungkap Syafil Boeng.

Syafil Boeng yang juga anggota DPRD Malteng itu mengatakan, KNPI Malteng telah menyatukan dan memperkuat konsolidasi di internal KNPI dan melakukan musyawarah di seluruh KNPI Kecamatan wilayah Malteng.

Pelantikan itu berjalan mulai dari tiga kecamtan yakni Kecamatan Seram Utara Setih, Seram Utara Kobi dan Seram Utara. “Kita sudah memulai kurang lebih tiga kecamatan itu yang kemarin baru saja di lantik,”ujarnya.

Sementara di tahun 2022, Syafil Boeng mengatakan, konsolidsi internal akan dilakukan untuk 18 kecamatan lagi, sehingga pihaknya bisa menentukan program, arah kebijakan KNPI Malteng.

Degan terbentuknya KNPI di tingkat kecamatan, Syafil Boeng berharap persolan yang terjadi di kecamatan atau desa, pengurus KNPI dapat menyelesaikannya.(NAIR FUAD)