Rumah Milik Camat Namrole Terbakar, Begini Penjelasan Polisi

by
Foto : Humas Polres Pulau Buru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Rumah pribadi milik Camat Namrole, Kirman Solissa (47) di Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Sabtu (28/11/2021) ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Jamaludin menjelaskan, insiden kebakaran ini terjadi Sabtu dini hari sekitar pukul 01:50 WIT.

Berdasarkan keterangan saksi Mardiana (41) yang rumahnya bersebelahan dengan rumah milik Camat Namrole itu, sumber api diketahui pertama kali terlihat dari bagian dapur.

Melihat ada api di bagian dapur rumah Camat Namrole itu, saksi Mardiana pun berteriak.

Teriakan Mardiana membuat Camat Namrole terbangun sehingga masuk ke dalam rumah yang terbakar membantu mengevakuasi penghuni rumah.

“Pukul 02.10 Warga sekitar mendatangai TKP untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun api menjalar dan menghanguskan semua bangunan rumah,”terang Jamaludin saat dikonfirmasi dari Ambon, Minggu (28/11/2021) via seluler.

Foto : Humas Polres Pulau Buru

Pukul 02.20 WIT, 1 unit mobil pick up tiba di lokasi kebakaran untuk padamkan api dengan air yang diangkut. Selang beberapa menit, pihak Polsek Namrole bersama Brimob Ki 3 Batalyon A tiba di TKP untuk mengamankan lokasi kebakaran dan membantu memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan pukul 04.20 WIT. “Dari kejadian tersebut mengakibatkan kerugian materil satu unit rumah hangus terbakar, tidak ada korban jiwa,”sambungnya.

Diduga, kebakaran dipicu arus pendek. “Penyebab kebakaran masih diduga akibat arus (pendek) listrik,”tandasnya. (Ruzady)