Video Viral Kasus Penganiayaan, Polisi Tetapkan DFK Sebagai Tersangka

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penyidik Polsek Sirimau resmi menetapkan DFK, gadis usia 16 tahun sebagai tersangka kasus penganiayaan di Ambon yang video viral.

BACA JUGA : Video Viral, Seorang Remaja Putri di Ambon Dianiaya dan Jadi Tontonan

BACA JUGA : Video Viral, Korban Penganiayaan Lapor Polisi, Kapolsek : Pelaku Masih Dibawah Umur

DFK resmi ditetapkan sebagai tersangka atas penganiayaan terhadap TS (20). “Terkait viralnya video yang terjadi pada Sabtu di Lapangan Hatukau, Galunggung, berdasarkan hasil penyidikan, pemeriksaan visum, pemeriksaan korban maupun saksi-saksi untuk ditetapkan sebagai tersangka untuk si anak (DFK) tersebut,”kata Kapolsek Sirimau, AKP Mustafa Kamal saat diwawancarai di kantor Polsek Sirimau, Ambon, Rabu.

Tersangka kini langsung ditahan di Polsek Sirimau. “Sudah dilakukan penahanan di Polsek Sirimau. Karena anak dibawah umur, dilakukan penahanan selama 7 hari sambil koordinasi dengan pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan bisa diperpanjang delapan hari,”sambungnya.

Tersangka terancam hukuman 2 tahun sesuai Pasal 351 ayat (1) KUHP. “Tapi nanti lihat pertimbangan Majelis Hakim karena anak dibawah umur,”terangnya.

Motif penganiayaan dikarenakan dendam atas perkataan di WA Grup Tahun 2019 silam.

Hingga akhirnya pada 27 November pekan kemarin sekitar pukul 16.30 WIT, saksi IT (16) melalui WA grup juga kompori tersangka untuk berkelahi.

Saksi IT pun meminta korban dan teman-temannya untuk bertemu di Lapangan Hatukau. Korban cs datangi lokasi dimaksud mencari tersangka.

Ketika ketemu tersangka di lokasi tepatnya dibawah pohon mangga, korban hampiri tersangka. Tersangka pun langsung lakukan penganiayaan terhadap korban beberapa kali dihadapan teman-teman korban.

Kasus penganiayaan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Sirimau hari itu juga. “Seiring berjalannya waktu sehingga komunikasi dan bertemu di Lapangan Hatukau (Sabtu 27 November) disitu dan terjadi sesuai yang di video viral itu,”tandasnya. (Ruzady)