Begini Penjelasan Polisi Atas Insiden Lakalantas di Batu Merah

by
Kecelakaan truk kontener di Jalan Jenderal Sudirman Desa Batu Merah Kota Ambon, Rabu (1/12/2021). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease akhirnya buka suara atas insiden kecelakaan lalulintas ruas JL. Jenderal Sudirman, Batu Merah, Kota Ambon, Rabu (1/12/2021) malam yang dipicu truk kontainer bermuatan besi tua.

BACA JUGA : Truk Kontainer Seruduk Rumah Warga di Ambon, Picu Laka Beruntun

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia. Foto : Istimewa

Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Izack Leatemia menjelaskan atas insiden tersebut, tiga unit kendaraan roda empat masing-masing milik Dodie Soselisa, Janman Kevin, Johan Mailuhu, dua unit kendaraan roda dua masing-masing milik Wa Ode Raifa dan Reimon Camerlin serta rumah milik keluarga Sangadji alami kerusakan.

Kronologis hingga picu insiden lakalantas ini kata Juru Bicara Polresta Ambon kni berawal dari truk kontainer yang disopiri Yohanes Merlissa bergerak dari arah Tantui menuju ke arah kota.

Ketika turuni tanjakan Batu Merah, pengemudi melakukan pengereman namun mobil terus melaju sehingga menabrak mobil milik Dodie yang ada didepannya. Tabrakan beruntun yang libatkan mobil Janman dan Johan pun tak terhindarkan.

“Kemudian supir mobil kontainer menghindar ke kiri jalan sehingga mobil kontener langsung menabrak sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan dan kemudian menabrak Rumah Kel. Sangaji,”terangnya menjawab terasmaluku.com, Kamis (2/12/2021) siang.

Menyinggung penanganan insiden lakalantas dan juga siapa yang akan mengganti kerusakan yang dialami, Leatemia mengaku belum ada laporan lanjutan dari Unit Satlantas. “Belum ada info terbaru dari unit laka,”tandasnya. (Ruzady)