Ribuan Pelajar Ikuti Webinar Motivasi Peringatan Hakordia Oleh BC Maluku

oleh
oleh
Plt Kakanwil BC Maluku Marilyn Rhonda Y Loypatty membuka webinar, Selasa (7/12/2021). FOTO : BC MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menyambut Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia), Bea Cukai (BC) Maluku bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Maluku menggelar webinar motivasi dan Try Out SPMB PKN STAN, Selasa (7/12/2021).

Webinar diikuti oleh ribuan pelajar SMA/SMK/MA/sederajat di Provinsi Maluku, Maluku Utara dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Webinar ini dibuka oleh Plt Kakanwil BC Maluku, Marilyn Rhonda Y Loypatty. Berperan sebagai keynote speaker, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Insun Sangadji juga turut hadir dalam acara ini.

Marilyn menyampaikan, bahwa skill pelajar ada dua macam. Diantaranya yang menyangkut kedisiplinan dan yang menyangkut kejujuran. “Sehingga dengan webinar motivasi ini diharapkan nantinya akan meningkatkan kedua skill tersebut,” kata┬áMarilyn.

Untuk memberikan pemahaman terhadap para pelajar terkait bahayanya budaya antikorupsi, Iwan Saktiawan, Kasi Humas dan Muksin Ridwani, Kasi KPT Administrasi BC Maluku, selaku narasumber memaparkan materi tentang filosofi antikorupsi.

Narasumber tersebut menyampaikan materi secara interaktif, dengan mengajak siswa untuk berdiskusi tentang korupsi dari hal kecil yang mungkin dilakukan oleh anak sekolah, mereka juga menyampaikan bagaimana cara menghindarinya, yaitu dengan menumbuhkan budaya jujur dalam hal sekecil apapun.

Setelah memaparkan materi, kedua narasumber juga meberikan waktu untuk para siswa dan siswi bertanya mengenai materi.

Banyaknya pertanyaan menandakan antusiasnya para siswa dalam mengikuti acara tersebut. Tak hanya aktif bertanya, para siswa juga aktif mengikuti kuis yang diadakan melalui aplikasi kahoot.

Pada sesi terakhiir, guna menambah motivasi para siswa dan memberikan gambaran kehidupan setelah lulus dari sekolah, salah satu lulusan terbaik PKN STAN, Ahmad Rafsanjani Mustahar memberikan suntikan semangat dan menjelaskan bagaimana langkah sukses menjadi mahasiswa dan mahasiswi PKN STAN.

Para peserta juga mendapatkan ebook buku USM PKN STAN. (***)

BACA JUGA :  Bulan Ramadan, Walikota Himbau Warga Ambon Tingkatkan Rasa Hormat

 

No More Posts Available.

No more pages to load.