Wamendag Tinjau Lokasi Revitalisasi Pasar Mardika Ambon

oleh
Wamendag RI, Jerry Sambuaga (kenakan batik) meninjau lokasi revitalisasi Pasar Mardika, Ambon, Kamis (16/12/2021). Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga meninjau lokasi Pasar Mardika di Kota Ambon, Kamis (16/12/2021) yang akan direvitalisasi.

BACA JUGA : Pedagang Pasar Mardika Ambon Curhat ke Wakil Menteri Perdagangan

BACA JUGA : Cek Harga dan Stok Bapok di Pasar Mardika Ambon Jelang Nataru, Wamendag : Masih Kondusif

Wamendag didampingi Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Asisten II Setda Provinsi Maluku, Habiba Saimima, Kepala Bappekota Ambon, Enrico Matitaputty, Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Melkiyanus Latuhamallo dan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Paulus Jamlean.

Dikatakan Wamendag, pasar merupakan salah satu pilar penting karena jadi sentra pertumbuhan ekonomi dan aktivitas perdagangan.

Sehingga jika ada pasar di Maluku yang ingin direvitalisasi, dia meminta Kepala Daerah baik itu melalui Gubernur maupun Bupati/Walikota untuk sampaikan proposal kepada Kementerian Perdagangan.

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga (kenakan batik) saat diwawancarai di Pasar Mardika, Ambon, Kamis (16/12/2021). Foto : terasmaluku.com

“Kalau memang ada kebutuhan pasar direvitalisasi, direnovasi sampaikan kepada kami sesuai prosedur pasti akan kita follow up karena kami merasa penting sekali. Aktivitas perdagangan masyarakat itu ada di pasar, oleh karena itu kita menganggap pasar itu salah satu pilar sentra kita untuk berdagang, sentra untuk pertumbuhan ekonomi,”kata Wamendag kepada wartawan.

Terkait revitalisasi Pasar Mardika, kata Wamendag, pembangunannya akan ditangani Kementerian PUPR sedangkan Kemendag lebih banyak menangani terkait revitalisasi, pembenahan dan renovasi.

“Kami siap untuk membantu dan tentunya melaksanakan program revitalisasi sesuai dengan proposal dari teman-teman kepala daerah,”tandasnya. (Ruzady)

BACA JUGA :  Mahasiswi Asal Maluku Lolos Pemilihan Presiden Pepelingasih

No More Posts Available.

No more pages to load.