100 Pegowes Ambon Ikut Pre Event Basudara Fun Bike 2022

oleh
oleh
Jelang event sepeda, Basudara Fun Bike 2022, komunitas sepeda Kota Ambon, Uphill Fellowship Cycyling Club (UFCC) menggelar pre event perlombaan, Sabtu (18/12/2021). Bendera start dikibarkan oleh pembina UFCC, Yongky Souisa dari Lapangan Tahapary Polda Maluku kawasan Tantui Ambon. FOTO : : Sandy Kho

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jelang event sepeda, Basudara Fun Bike 2022, komunitas sepeda Kota Ambon, Uphill Fellowship Cycyling Club (UFCC) menggelar pre event perlombaan, Sabtu (18/12/2021).

Sebanyak 100 pegowes dari berbagai komunitas sepeda di Kota Ambon ikut dalam kegiatan persiapan Basudara Fun Bike 2022 ini.

Bendera start dikibarkan oleh pembina UFCC, Yongky Souisa dari Lapangan Tahapary Polda Maluku kawasan Tantui Ambon.

FOTO : Sandy Kho

Rute pun berbeda. Untuk jenis sepeda RB dan MTB mulai dari Lapangan Tahapari Tantui, Halong, Passo, Laha, kemudian balik ke lapangan Tahapary.

Sementara untuk kelas sepeda lipat dari  Lapangan Tahapary menuju Laha dan balik lagi finsih di Lapangan Tahapary.

Dengan kawalan terbaik dari tim Marshall pimpinan, Reza beserta tim dari Indonesia Cycling Marshall (ICM), para peserta memasuki garis finish tepat pukul 8.30 WIT.

“Hari ini UFCC mengadakan pre event gowes basudara, sebagai salah satu rangkaian kegiatan basudara Fun Bike yang digelar 8 Januari 2022,” kata Kevin, Ketua Panitia Basudara Fun Bike 2022.

Pre event ini dimaksudkan untuk pengenalan rute dan silaturahim awal dengan berbagai ketua komunitas sepeda yang ada, dan juga sebagai sosialisasi kepada warga Kota Ambon tentunya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan timbul soliditas antar semua goweser yang ada di Kota Ambon tanpa memandang jenis dan merek Sepeda , dan tentunya mempererat persahabatan yang ada,”kata Kevin.

UFCC adalah sebuah komunitas sepeda di Kota Ambon yang baru terbentuk. Meski baru, namun mampu mengumpulkan banyak goweser dari berbagai macam latar belakang strata sosial yang ada.

Konsep Fellowship (Persahabatan) menjadi titik sentral dalam pola berkomunikasi komunitas ini.

Selama kurang lebih 2 bulan, komunitas ini telah beranggotakan 40 anggota aktif yang secara rutin mengadakan gowes bersama setiap Sabtu dengan rute tetap. Ada pengusaha, PNS, pegawai BUMN, mahasiswa dan bahkan ibu rumah tangga tergabung dalam komunitas ini.

BACA JUGA :  Janji Stop Konflik Selamanya, Warga Elat dan Hoar Ngutru Malra Gelar Sasi Adat Perdamaian

Menurut Sindy, Ketua UFCC, komunitas ini hadir didasari keinginan untuk menambah lebih banyak saudara dan teman, tanpa ada tendensi atau kepentingan lain, selain menciptakan nuansa kebersamaan dan persahabatan dalam bersepeda atau bahkan kegiatan- kegiatan yang bersifat positif nantinya.

Berdasarkan konsep Fellowship inilah, mereka berinisiatif membuat sebuah event sepeda di Kota Ambon, dengan mengambil tema BASUDARA FUN BIKE.

Tercatat sudah lebih dari 15  komunitas yang kemudian mendaftarkan diri masuk dalam event tersebut. Dengan estimasi peserta 200 goweser, diharapkan persahabatan sesama goweser Kota Ambon menjadi lebih baik lagi.

Event yang direncanakan akan diadakan pada 8 Januari 2022 ini mengikutsertakan beberapa jenis sepeda yakni Roadbike, MTB dan Sepeda Lipat dengan jarak dan waktu tempuh yang juga relative berbeda.

Untuk Roadbike direncakan menempuh jarak 100 Km, MTB 75 Km, dan Sepeda lipat sejauh 50 Km.

Yang menarik dalam event ini adalah RC (Road Captain) yang direkrut dari semua komunitas yang ikut menjadi bagian didalamnya. Hal ini menjadi penanda bahwa UFCC bukan merupakan kominitas yang ekslusif, namun mempu menyaturkan semua perbedaan dalam sebuah harmonisasi.

Berbagai macam hadiah menanti peserta yang mampu menyelesasaikan rute sampai dengan finish tanpa batasan waktu minimal. Mulai dari Medali, vocher belanja, voucher menginap di hotel Bintang 5, alat elektronik, sampai dengan hadiah utama adalah 1 unit sepeda Lipat.

Para peserta yang mengikuti event ini dipastikan juga mendapatkan cover asuransi dari Jasa Raharja, Fasilitas Live Music, doorprize, Photo Booth, Free Photografer, free snack dan makan siang, dan tentunya pengawalan dari Marshall yang berpengalaman dalam event semacam ini.

Kevin mengatakan, event ini sebagai bukti nyata bahwa sepeda merupakan alat pemersatu yang efektif dalam menyatukan berbagai sekat sosial.

BACA JUGA :  PermataBank dan Astra Life Ajak Proteksi Diri dan Tetap #DiRumahAja dengan E-Bancassurance

“Beta rasa event ini par katong samua, bahwa sepeda adalah media komunikasi yang terbaik,” kata Kevin. Editor : Hamdi

No More Posts Available.

No more pages to load.