BMKG : Sejumlah Daerah Termasuk Maluku Berpotensi Hujan Lebat

oleh
oleh
Ilustrasi : Foto Istimewa

JAKARTA-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia diguyur hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Rabu (22/12/2021).

Dari data yang dihimpun ANTARA pada laman resmi BMKG di Jakarta, Rabu (22/12/2021), daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten.

Daerah lain yang diprakirakan mengalami cuaca serupa adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara daerah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Aceh, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Sedangkan Sulawesi Barat berpotensi mengalami angin kencang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan area perairan dengan potensi gelombang tinggi 2,5-4 meter, yakni di Perairan Wakatobi, Laut Flores Bagian Timur, Laut Banda, Perairan Pulau Ambon – Pulau Buru – P Seram, Perairan Manokwari, dan Perairan Biak.

Bidang pelayaran dan masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diminta agar tetap selalu waspada.

Pewarta : Martha Herlinawati S/Antara
Editor : Heru Dwi Suryatmojo

BACA JUGA :  Bantu Warga, Pemprov Luncurkan Gerakan Peduli Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.