Nelayan di Bursel Dilaporkan Hilang di Laut, Longboatnya Terlihat Namun Korban Tak Tampak

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Abdullah Pellu (38), seorang nelayan asal Lattu, Seram Bagian Barat (SBB) yang kini berdomisili di Desa Masnana, Buru Selatan dilaporkan hilang di laut.

Korban diketahui pergi melaut di perairan sekitar Desa Masnana, Bursel sejak Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 15:40 wit dengan sebuah longboat.

Namun hingga Rabu (22/12/2021) hari ini korban tak kunjung kembali dan dilaporkan ke pihak Basarnas melalui Pos SAR Namlea.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari. Foto : tangkapan layar

“Beberapa nelayan yang sedang melintas di perairan Masnana menemukan longboat milik korban namun naas korban tidak berada di tempat,”terang Kepala Basarnas Ambon, Mustari Rabu siang.

Pencarian pun sempat di lakukan oleh masyarakat dan nelayan sekitar namun nihil hasilnya.

“Selepas di terimanya informasi ini, pukul 07:25 WIT, Tim Rescue Pos SAR Namlea diberangkatkan guna melaksanakan Operasi SAR. Menggunakan RIB 03 Tim berangkat menuju LKK pada titik koordinat 4° 11′ 10.50″ S – 126° 41′ 34.40″ E, dan Heading 202.79° arah selatan dari Pos SAR Namlea,”sambung Mustari.

Saat ini Ops SAR masih berjalan dalam mencari korban dengan melibatkan juga personil Polair Polda Maluku, dan BPBD Kabupaten Buru Selatan serta masyarakat. (Ruzady)

BACA JUGA :  Monitoring Proyek Bendungan Way Apu Buru, Deputi I KSP FCT Pastikan Rampung 2024

No More Posts Available.

No more pages to load.