Soal Sekda Maluku Definitif, Begini Kata Mendagri

by
Mendagri, M. Tito Karnavian saat berikan keterangan pers di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Jumat (24/12/2021).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Hingga saat ini, kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Definitif belum terisi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya jabatan Sekda Maluku Definitif diduduki Kasrul Selang sejak dilantik pada 3 Februari 2020 berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 21/TPA/2020 tanggal 23 Januari 2020.

Kemudian pada 19 Juli 2021 lalu Gubernur Maluku, Murad Ismail nonaktifkan Kasrul dari kursi jabatan Sekda dengan alasan untuk proses pemulihan kondisi kesehatan pasca terpapar covid-19 dan menunjuk Sadli Ie yang juga Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda.

Hingga akhirnya, pada 20 Desember 2021, Kasrul resmi diberhentikan dari jabatan Sekda Definitif berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Joko Widodo Nomor 58/N tahun 2021 tertanggal 10 Desember 2021.

Kasrul kini duduki jabatan Widyaiswara Ahli Utama dan tugas Sekda Maluku masih dijalankan Sadli Ie selaku Plh.

BACA JUGA : Kasrul Resmi Diberhentikan Dari Jabatan Sekda, Kini Jabat Widyaiswara Ahli Utama, Jabatan Sekda Definitif Lelang Ulang?

Mendagri, M. Tito Karnavian yang dikonfirmasi terkait proses untuk jabatan Sekda Maluku Definitif ini memastikan terkait hal ini akan mengikuti aturan yang berlaku. “Kita akan ikuti sesuai aturan perundang-undangan,”kata Tito di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Jumat (24/12/2021).

Olehnya itu, mantan Kapolri ini meminta agar bersabar. “Sudah ada aturannya nanti tunggu aja,”tandasnya singkat. (Ruzady)