Kunjungi Instalasi Kelistrikan, GM PLN UIW MMU Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Tahun Baru 2022 di Maluku dan Maluku Utara

by

TERASMALUKU.COM- PLN siap untuk menjaga keandalan pasokan kelistrikan menjelang malam pergantian Tahun Baru 2022 di Maluku dan Maluku Utara.

Sama seperti perayaan Natal tahun 2021 kemarin, PLN menyiagakan 1.687 petugas untuk mengamankan pasokan kelistrikan Tahun Baru 2022 ini.

Di samping itu, PLN juga menyiapkan sebanyak 8 (delapan) Unit Uninterruptable Power Supply (UPS), 22 (dua puluh dua) Unit Gardu Bergerak dan 26 Unit Genset Mobile di Maluku dan Maluku Utara guna memastikan kehandalan kelistrikan selama Nataru ini.

“Saat ini pun kami masih dalam masa siaga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dimana seluruh personil akan bersiaga hingga tanggal 3 Januari 2022 nanti”, tutur General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara, Jumat (31/12/2021).

Pada kesempatan ini, General Manager PLN UIW MMU, Adams Yogasara melakukan kunjungan ke beberapa instalasi kelistrikan di Kota Ambon, seperti Dispacther/Pengatur Beban Ambon 5 dan Gardu Induk (GI) Sirimau.

“Dari sisi sistem kondisinya saat ini baik. Sistem kelistrikan Ambon sendiri saat ini memiliki Daya Mampu sebesar 107,9 Mega Watt (MW) dengan Beban Puncak mencapai 61,20 MW sehingga terdapat Cadangan Daya sebesar 46,70 MW”, tambah Adams.

Adapun sama seperti perayaan Natal 2021 kemarin, Beban Puncak saat 25 Desember 2021 nanti di Ambon diperkirakan akan mencapai 62,6 MW.

“Sehingga dari sisi ketersediaan daya kami pastikan cukup. Dengan kondisi cuaca yang saat ini kita rasakan di Ambon, kami tetap menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile ataupun menghubungi Contact Center PLN 123 apabila mengalami gangguan kelistrikan”, jelas Adams.

Tidak hanya di Ambon, General Manager PLN UIW MMU, Adams Yogasara juga memastikan keandalan pasokan kelistrikan di lokasi lainnya secara daring dengan Unit-Unit PLN di Maluku dan Maluku Utara.(***)