Irjen Pol Lotharia Latif Memulai Tugas Sebagai Kapolda Maluku

oleh
oleh
Irjen Pol Lotharia Latif (tengah) Kapolda Maluku yang baru tiba di Ambon, Minggu (2/1/2022). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kepolisian Daerah Maluku yang baru Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi istrinya Evi Lotharia Latif tiba di Kota Ambon, Minggu (2/1/2022).

Kedatangan Kapolda dijemput oleh Wakapolda, Brigjen Pol Jan de Fretes, didampingi Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, beserta istri di Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Turut hadir dalam penjemputan yaitu Kapok Sahli Kodam XVI/Patimura Ambon, Danlantamal IX Ambon, Kepala Bakamla Provinsi Maluku, Kepala BNN Provinsi Maluku, Kabinda Maluku, Irwasda Maluku, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Kedatangan Kapolda dan ibu Ketua Umum Daerah Bhayangkari Maluku ini disambut dengan pengalungan bunga dan tarian adat selamat datang khas Maluku di depan ruang transit VVIP Bandara Pattimura.

Sempat beristirahat sejenak di VVIP Bandara Pattimura untuk bersilaturahmi dan sarapan pagi, Kapolda kemudian menuju Swissbell Hotel untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya.

“Kapolda Maluku pak Irjen Pol Lotharia Latif sudah tiba di Ambon pagi tadi. Beliau dijemput oleh pak Wakapolda dan Gubernur beserta seluruh pejabat utama Maluku lainnya, dan seluruh stakeholder,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Untuk diketahui, Kapolda Maluku yang baru tiba di Ambon setelah dilantik Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021).

Lotharia Latif menggantikan Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si yang ditarik ke Mabes Polri sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun.

Rencananya, Senin besok (3/12/2021) akan dilaksanakan upacara farewell pelepasan Kapolda Maluku yang lama. (HUMAS POLDA MALUKU)

BACA JUGA :  OPINI : Menyikapi Polemik RUU Pesantren Oleh : Rudy Rahabeat

No More Posts Available.

No more pages to load.